Eriksen: Pirlo adalah Inspirasi Saya

By Verdi Hendrawan - Selasa, 6 Oktober 2015 | 11:58 WIB
Christian Eriksen
Tony Marshall/Getty Images
Christian Eriksen

Christian Eriksen berhasil mencetak dua gol penyeimbang melalui dua tendangan bebas kala Tottenham Hotspur menahan imbang Swansea City di Liberty Stadium, Minggu (4/10). Hal tersebut diakui oleh gelandang asal Denmark itu berhasil dilakukan berkat Andrea Pirlo sebagai inspirasinya.

"Saya telah sering menyaksikan Pirlo mengambil tendangan bebas dan dia membuatnya menjadi tampak begitu mudah. Tetapi semua orang memiliki posisi yang berbeda untuk melakukannya. Saya tahu memiliki cara sendiri dan itu berhasil," ungkap Eriksen kepada Sky Sports.

Berkat tendangan bebasnya ini, Eriksen mendapat banyak pujian dari Manajer Mauricio Pochettino. Terlebih hal tersebut berhasil membuat tim terhindar dari kekalahan.

Selain itu, hal ini terbilang luar biasa karena Eriksen sebenarnya sudah lama tidak pernah lagi mengasah kemampuan tendangan bebasnya itu dalam beberapa bulan terakhir. Pasalnya ia baru pulih dari cedera pada pertengahan September.

"Saya sudah melakukan hal ini selama bertahun-tahun, tetapi saya belum pernah melakukannya lagi sejak mendapatkan cedera. Saya pikir pelatihan terbaik saya ada di dalam pertandingan, karena kami memiliki begitu banyak tendangan bebas," ucap Eriksen kepada Sky Sports.

"Tetapi saya tetap memiliki insting dalam melangkah dan mencetak gol. Saya selalu memiliki tembakan yang baik dan telah mengambil begitu banyak tendangan bebas."

Selain soal tendangan bebasnya, Eriksen juga berkomentar tentang peluang Tottenham pada musim 2015-16. Dengan awal musim yang cukup baik, mantan pemain Ajax Amsterdam itu percaya bahwa Spurs akan memiliki prestasi yang lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Semuanya masih memungkinkan karena banyak tim yang telah kehilangan poin, tetapi hal tersebut membuat musim ini menjadi lebih menyenangkan," sebut Eriksen.

"Selalu ada semangat yang baik di sini dan meskipun ada beberapa pemain baru telah datang, semua orang tahu apa yang harus mereka lakukan," katanya.

"Ini adalah kombinasi pemain yang baik dan dengan lebih banyak pertandingan, kami dapat saling mengelan permainan satu sama lain. Kami harus belajar banyak hal dengan cepat untuk membangun sesuatu dan Anda dapat melihat bahwa kami tahu apa yang kita melakukan," tutupnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Harian BOLA, Selasa (6/10)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X