Dikaitkan ke Liverpool, Klopp Harus Buat Keputusan

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 6 Oktober 2015 | 05:30 WIB
Eks pelatih Borrussia Dortmund, Juergen Klopp
Alexandre Simoes/Getty Images
Eks pelatih Borrussia Dortmund, Juergen Klopp

CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengaku belum mengetahui tentang masa depan karier kepelatihan Juergen Klopp. Akan tetapi, Watzke mengatakan, Klopp harus membuat keputusan jika ingin menjadi manajer Liverpool selanjutnya.

Belakangan ini, nama Klopp dan Carlo Ancelotti santer dirumorkan menjadi kandidat terkuat pelatih baru Liverpool, menyusul dipecatnya Brendan Rodgers pada Minggu (4/10/2015).

Saat masih menukangi Dortmund, Klopp menyabet predikat sebagai salah satu pelatih papan atas Eropa. Ia sukses membawa Dortmund merengkuh dua titel Bundesliga dan satu gelar DFB Pokal dalam kurun waktu tujuh tahun.

Pamor Klopp kian melambung setelah berhasil mengantarkan Dortmund ke babak final Liga Champions 2013, meskipun pada akhirnya kalah 1-2 dari Bayern Muenchen.

"Saya tidak tahu apakah Juergen Klopp akan menjadi manajer Liverpool selanjutnya. Saya hanya membaca berita kemarin bahwa Liverpool telah memecat Brendan Rodgers," ujar Watzke, seperti dikutip dari FourFourTwo, Senin (5/10/2015).

"Juegen Klopp harus membuat keputusan sendiri jika dia ingin menjadi manajer Liverpool. Jujur saja, saya tidak tahu apa yang sedang dia pikirkan. Saya tidak punya saran apapun untuk Klopp," ucap Watzke.

Kendati tak mengetahui kemana Klopp akan berlabuh, Watzke menilai Klopp adalah sosok pelatih hebat yang bisa merengkuh kesuksesan bersama klub-klub besar Eropa.

"Satu hal yang bisa saya katakan, dia adalah pelatih yang hebat dan memiliki karakter yang luar biasa. Apabila ada kontak dari klub besar Eropa, dia harus memutuskan apa yang diinginkannya," kata Watzke menjelaskan.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : four four two


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.