Arsenal Siapkan Kontrak Baru bagi Alexis

By Senin, 5 Oktober 2015 | 15:30 WIB
Arsenal, enggan kehilangan Alexis Sanchez dalam waktu dekat.
Alexander Hassenstein/Getty Images
Arsenal, enggan kehilangan Alexis Sanchez dalam waktu dekat.

Alexis Sanchez masih terikat kontrak dengan Arsenal hingga Juni 2018. Namun The Gunners sudah mengambil ancang-ancang untuk memperbarui masa kerja penyerang asal Cile tersebut.

Tiga gol yang dibukukan Alexis dalam laga Premier League kontra Leicester (26/9) membuat para petinggi Arsenal sadar bahwa pesepak bola berusia 26 tahun itu punya peran krusial.

Tak berselang lama, manajemen Arsenal langsung menggodok tawaran baru bagi Sanchez. Menurut situs Mirror, Arsenal berhasrat untuk memperpanjang kontrak Alexis selama lima tahun.

Pemain bernama lengkap Alexis Alejandro Sanchez Sanchez tersebut bakal mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan. Jika setuju untuk memperbarui kontraknya, Sanchez akan menerima bayaran sebesar 130 ribu pound atau saat ini setara dengan 2,9 miliar rupiah per pekan.

Bukan hanya gelontoran gol yang membuat Arsenal ingin mempertahankan Alexis lebih lama lagi. Ia juga dinilai punya kepribadian yang baik.

Pada musim panas lalu, Alexis memilih kembali lebih awal setelah membela tim nasional Cile agar bisa tampil dalam laga perdana Premier League 2015/16. Ia kembali merumput pada 9 Agustus dalam partai melawan West Ham United, atau hanya 36 hari setelah tampil di final Copa America 2015.

Di sisi lain, Alexis juga termasuk salah satu dari segelintir pemain Arsenal yang mendapat penilaian bagus ketika klub tersebut kalah 2-3 dari Olympiacos dalam pertandingan Liga Champion pekan lalu.

“Alexis memperlihatkan dedikasi luar biasa bagi tim. Saya tak akan terkejut jika ada tawaran kontrak baru baginya,” kata Manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dilansir Soccerlens.

Menurut kabar, negosiasi kontrak baru akan dimulai sebelum Natal. Pihak Arsenal berharap ia sudah bersedia memperpanjang kontraknya saat bursa transfer Januari bergulir.

Arsenal merupakan klub Eropa ketiga yang pernah diperkuat Alexis. Sebelumnya, ia membela Udinese dan Barcelona.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 5 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X