Carrick: Kemunduran untuk United

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 5 Oktober 2015 | 05:27 WIB
Gelandang Manchester United, Michael Carrick.
Dok. MU
Gelandang Manchester United, Michael Carrick.

Gelandang Manchester United, Michael Carrick, berpendapat, Arsenal bermain baik sehingga pantas meraih kemenangan dengan skor 3-0 saat kedua tim tampil pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (4/10/2015). Namun, Carrick mengaku yakin Setan Merah akan bangkit ke trek kemenangan seusai jeda internasional. 

Tiga gol The Gunners tercipta hanya dalam waktu kurang dari 20 menit pada babak pertama. Adalah Alexis Sanchez (6', 19') dan Mesut Oezil (7') yang berhasil menaklukkan kiper David De Gea.

Carrick mengakui bahwa timnya memulai laga dengan penampilan yang tak cukup baik. Terlebih, kebobolan pada awal laga membuat MU sulit bangkit.

"Kami kecewa dan mungkin menyalahkan diri sendiri mengenai hal ini dalam beberapa pekan ke depan. Namun, kami akan kembali terlihat sebagai gambar yang besar. Ini kemunduran tetapi kami masih berada di papan atas dan hanya perlu menaikkan dagu dan menerima kritik, serta kembali lebih kuat," kata Carrick.

"Jelas hari ini adalah sebuah hari buruk. Namun, pemain dan staf pelatih akan menganalisis kekalahan ini dan kembali lebih baik," lanjjutnya.

Carrick menjelaskan bahwa mental timnya hancur setelah kebobolan dua gol dalam tempo 10 menit. "Kami memberikan mereka terlalu banyak ruang dan mereka bermain baik serta mereka meraih hasilnya. Kami terlalu banyak melakukan kesalahan. Anda bisa berbicara selamanya mengapa permainan kami tidak berjalan baik. Namun, kami tidak mengawali laga dengan penampilan yag bagus, kebobolan, dan membuat kami harus lebih banyak bekerja," jelasnya.

"Kami akan bangkit dan kami hanya tinggal menunggu untuk melakukannya. Setelah jeda internasional terakhir seusai pertandinga melawan Swansea sehingga kami bisa melaju, lebih segar, dan kembali kuat lagi," sambungnya.


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.