Van Gaal: Performa Terburuk United di Bawah Saya

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 5 Oktober 2015 | 01:01 WIB
Louis van Gaal (tengah)
Michael Regan/Getty Images
Louis van Gaal (tengah)

Manchester United harus takluk 0-3 atas Arsenal di Emirates Stadium pada Minggu (4/10/2015). Penampilan Setan Merah ini disebut sebagai yang terburuk oleh Manajer Louis van Gaal selama ditanganinya.

Arsenal berhasil membuka kemenangan pada menit keenam melalui sontekan Alexis Sanchez memanfaatkan umpan silang Mesut Oezil. Satu menit berselang giliran Oezil membobol gawang David De Gea setelah menerima umpan dari Walcott. Kemenangan The Gunners ditutup pada menit ke-19 melalui gol kedua Alexis yang lagi-lagi berawal dari umpan Walcott.

Van Gaal amat kecewa dengan sikap para pemain United pada awal pertandingan. Sikap tersebut tidak pernah dilihat oleh mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu selama menangani Setan Merah.

"Ini adalah awal pertandingan yang sangat buruk, tanpa agresi, dan keinginan untuk menang. Untuk pertama kalinya saya melihat hal ini ada di tim saya. Saya tidak pernah mempersiapkan diri akan hal itu," kata Van Gaal kepada Sky Sports.

"Ketika Anda mulai pertandingan seperti itu, Anda tidak akan pernah bisa memenanginya. Kami juga selalu kalah dalam setiap duel, tidak menempel ketat gelandang lawan. Arsenal adalah tim yang fantastis ketika membiarkan mereka bermain dan memberi ruang," lanjutnya.

"Ini adalah performa terburuk United di bawah kepemimpinan saya dan kami tidak mampu memberikan kinerja yang seperti biasanya," ungkap Van Gaal lagi.

Van Gaal pun mengakui bahwa para pemain United mengalami kelelahan. Akan tetapi hal tersebut bukan penyebab penampilan buruk tim karena manajer berusia 64 tahun itu senang melihat kondisi fisik para pemainnya pada pelatihan Sabtu (3/10/2015).

"Kami telah memenangi empat pertandingan terakhir kami dan saya memberi para pemain waktu untuk berlibur karena mereka kelelahan. Pada Sabtu pelatihan berlangsung normal dan saya sangat kagum melihat itu. Semua tim harus memiliki kedalaman," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X