Walcott: Ini Adalah Pesan Bagi Pesaing Lain di EPL

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 5 Oktober 2015 | 00:22 WIB
Theo Walcott
Michael Regan/Getty Images
Theo Walcott

Arsenal sukses meraih kemenangan telak 3-0 atas Manchester United di Emirates Stadium pada Minggu (4/10/2015). Kemenangan ini disebut oleh Theo Walcott sebagai pesan kepada para pesaing The Gunners lainnya di Premier League.

Arsenal berhasil membuka kemenangan pada menit keenam melalui sontekan Alexis Sanchez memanfaatkan umpan silang Mesut Oezil. Satu menit berselang giliran Oezil membobol gawang David De Gea setelah menerima umpan dari Walcott. Kemenangan The Gunners ditutup pada menit ke-19 melalui gol kedua Alexis yang lagi-lagi berawal dari umpan Walcott.

Meski tidak mencetak gol, Walcott tetap gembira atas kemenangan ini. Terlebih kemenangan telak ini bisa menjadi pesan bahwa Arsenal adalah salah satu penantang gelar pada musim 2015-16.

"Setelah kekecewaan dari Olympiakos, kami mulai pertandingan ini dengan cara yang sangat berbeda. Kami mengalahkan mereka melalui serangan balik," kata Walcott kepada BBC.

"Kami mungkin sedikit bermain lambat pada babak kedua, tetapi clean sheet adalah hal penting bagi seluruh tim pada hari ini. Pertandingan ini juga sekaligus mengirimkan pesan kepada para pesaing di Premier League bahwa kami siap untuk menghadapi musim ini," lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Manchester United harus merelakan posisi puncak klasemen kembali ditempati oleh Manchester City. Bahkan posisi kedua kini dimiliki Arsenal yang mengoleksi poin sama, 16, dengan keunggulan selisih gol.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X