'Everton Layak Meraih Kemenangan dari Liverpool'

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 4 Oktober 2015 | 22:32 WIB
Romelu Lukaku
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Romelu Lukaku

Everton gagal menjinakkan Liverpool di laga Derbi Merseyside dengan skor akhir 1-1 di Goodison Park, Minggu (4/10/2015). Akan tetapi, jika melihat permainan The Toffees, Romelu Lukaku merasa timnya pantas meraih kemenangan.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool berhasil unggul terlebih dahulu melalui tandukan Danny Ings pada menit ke-42 setelah memanfaatkan umpan tendangan penjuru James Milner. Akan tetapi Everton berhasil membalas melalui sepakan jarak dekat dari Lukaku pada menit ke-45+1.

Lukaku merasa Everton layak mendapatkan tiga poin dari pertandingan ini karena mereka mampu tampil mendominasi. Selain itu gol penyeimbang sebelum pertandingan babak pertama berakhir seharusnya bisa membuat The Toffees bermain lebih baik lagi.

"Kami pantas menang hari ini karena kami mampu mengendalikan permainan. Mignolet membuat beberapa penyelamatan hebat dan kami harus bisa lebih tenang dalam menguasai bola," kata Lukaku kepada BBC.

"Kebobolan sebelum jeda sangat sulit, tetapi kami beruntung mampu mencetak gol untuk menjadi penambah semangat pada babak kedua. Kami mendominasi jalannya permainan, tetapi tidak mendapatkan tendangan ke gawang seperti yang kami miliki pada babak pertama," lanjutnya.

Lukaku juga berkomentar tentang keributan antara dirinya dengan Mamadou Sakho: "Itu hanya sebuah dorongan kecil, kami adalah dua pesaing, dan itu adalah apa yang orang-orang ingin saksikan, tetapi saat ini kami berdua baik-baik saja," ungkapnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X