5 Hal Menarik dari Derbi Merseyside

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 4 Oktober 2015 | 22:00 WIB
Everton vs Liverpool
Getty Images
Everton vs Liverpool

Everton dan Liverpool bermain imbang 1-1 pada laga Derbi Merseyside ke-225 di Stadion Goodison Park, Minggu (4/10/2015). Gol Danny Ings pada menit ke-42 langsung bisa dibalas Romelu Lukaku, tiga menit berselang. 

Ada sejumlah hal dan fakta menarik dari laga ini. Berikut 5 di antaranya: 

Everton mendekati rekor terburuk 

Catatan terburuk Everton pada laga derbi adalah tak pernah menang dalam 11 pertandingan liga beruntun melawan Liverpool. Sejak 1984, mereka selalu bisa menghindar dari catatan 10 kali tak pernah menang atas rival sekotanya. 

Kali ini, catatan terburuk itu bisa saja terulang. Hasil ini adalah kali ke-10 Everton gagal menang atas Liverpool di Premier League atau sejak 17 Oktober 2010. Catatan tak pernah menang malah menembus angka 11 jika dihitung pertandingan Piala FA. 

Laga derbi selanjutnya akan dilangsungkan di Anfield pada 27 Februari 2016. Akankah Liverpool menyamai prestasi terbaiknya pada laga derbi? 

Lukaku rajin jebol gawang Liverpool 

Liverpool merupakan klub terseing yang dihadapi Romelu Lukaku. Termasuk laga ini, sudah 11 kali striker asal Belgia itu meladeni The Reds. 

Dari total 11 laga, Lukaku sudah 5 kali menjebol gawang Liverpool, 2 gol saat berseragam West Bromwich Albion dan 3 gol saat berkostum The Toffees. 

[removed][removed]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X