Lucas Siap Gantikan Gerrard Jadi 'Anak Lokal'

By Firzie A. Idris - Minggu, 4 Oktober 2015 | 15:38 WIB
Lucas Leiva
Getty Imgaes
Lucas Leiva

Lucas Leiva (28) siap untuk menggantikan peran Steven Gerrard sebagai ‘anak lokal’ dan jantung di lini tengah Liverpool saat mereka mengunjungi rival sekotanya, Everton, pada Minggu (4/10/2015).

Hengkangnya sang kapten dari Anfield ke Los Angeles Galaxy di Major League Soccer (MLS) akhir musim lalu menandakan berakhirnya sebuah era bagi The Reds. Mantan kapten Liverpool yang juga merupakan talenta lokal tersebut telah melakoni 33 laga derby Merseyside. Ia mencetak total 10 gol dan hanya kalah lima kali tersebut

Keputusan Gerrard hengkang ke Amerika Serikat berarti Liverpool akan mengunjungi markas Everton tanpa bakat lokal. Sebagai sesama gelandang, Lucas tahu bahwa dia perlu berdiri dan mengisi kekosongan di kubu The Reds tersebut. Pasukan Anfield hingga kini juga masih dihantam isu pemecatan sang manajer Brendan Rodgers.

"Kita bisa melihat bahwa emosi Stevie saat pekan derbi sedikit berbeda. Ia sangat fokus sejak sepekan sebelumnya," ujar pemain asal Brasil yang datang ke Liverpool pada 2007 dari Gremio tersebut kepada Mirror. "Ia berbicara banyak hal tentang derbi ini, seperti dia tidak boleh kalah saat laga krusial tersebut. Itu adalah sesuatu yang saya pelajari darinya.”

"Saya pikir selama bertahun-tahun di sini, saya memiliki perasaan sama. Saya mengerti seberapa besar artinya bagi para fans, klub, dan pemain untuk memenangkan laga derbi. Tentu saja kami menyimpan rekor Steve, semangatnya, dan kami akan baik-baik saja apabila memperlakukan laga ini dengan hormat,” tambah pemain yang didatangkan oleh Rafa Benitez tersebut.

Penulis: Fajar Muhammad Jufri


Editor : JUARA.net
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X