Aguero Tak Pedulikan Rekor

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 4 Oktober 2015 | 09:36 WIB
Sergio Aguero, cetak 5 gol ke gawang Newcastle United, Sabtu (3/10/2015).
AFP
Sergio Aguero, cetak 5 gol ke gawang Newcastle United, Sabtu (3/10/2015).

Striker Manchester City, Sergio Aguero, mengaku tak masalah diganti Wilfried Bony pada pertengahan babak kedua melawan Newcastle United, Sabtu (3/10/2015). Padahal, dia di ambang rekor menjadi pemain pertama yang mencetak 6 gol dalam satu laga Premier League. 

Aguero mencetak 5 gol pada laga yang berkesudahan 6-1 untuk Manchester City itu. Torehan 5 gol dalam satu laga membuat Aguero sejajar dengan sejumlah striker top Premier League. Pemain lain yang lebih dulu melakukannya adalah Dimitar Berbatov, Alan Shearer, Jermain Defoe, dan Andy Cole. 

"Saya baru menyadari rekor itu di kamar ganti. Namun, bagiku terpenting adalah kami memang," kata Aguero kepada Sky Sports. 

"Aku sangat senang bisa mencetak 5 gol dan gol-gol itu mengantarkan timu meraih 3 poin. Itu lebih penting," tutur pemain yang sempat paceklik gol selama 497 menit di Premier League itu. "Setelah 4 laga tak mencetak gol, aku sangat senang dengan performaku pada laga ini." 

Dirinya juga mengaku tak masalah saat manajer Manuel Pellegrini menggantinya pada menit ke-66 atau 4 menit seusai dia mencetak gol kelima. 

"Pergantian itu merupakan putusan bagus dari manajer karena tak mengandung risiko," ujar Aguero. "Aku mengalami masalah di hamstring pada laga Liga Champions melawan Borussia Moenchengladbach. Namun, kini aku merasa baik." 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.