Southampton Berikan Chelsea Kekalahan Keempat

By Aloysius Gonsaga - Minggu, 4 Oktober 2015 | 01:26 WIB
Southampton permalukan Chelsea di Stamford Bridge
Getty Images
Southampton permalukan Chelsea di Stamford Bridge

Chelsea gagal memenuhi ambisi untuk kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Southampton di Stamford Bridge. The Blues justru dipermalukan dengan skor 1-3, Sabtu (3/10/2015) malam WIB.

Jelang pertandingan ini Jose Mourinho bertekad untuk mengakhiri periode buruk Chelsea selama musim 2015-16. Ambisi kembali ke jalur kemenangan terlihat pada 10 menit pertama laga bergulir.

Ya, pada menit tersebut Willian berhasil membuka keunggulan 1-0 The Blues atas Southampton. Gol itu berawal saat Oriol Rumeu melakukan pelanggaran sehingga wasit memberikan hadiah tendangan bebas untuk Chelsea. Willian yang menjadi eksekutor sukses memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol.

Skuat asuhan Jose Mourinho menjadi lebih agresif dalam menyerang usai gol tersebut. Hingga menit ke-25 Oscar tiga kali membuat peluang dan satu peluang lain dari Eden Hazard namun belum maksimal.

Southampton tampak kesulitan untuk bisa menciptakan peluang bagus melalui serangan balik. Akan tetapi, satu kesempatan bagus yang bermula dari eksekusi tendangan bola mati berhasil dimaksimalkan pada menit ke-43.

Steven Davis membobol gawang Asmir Begovic dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan tendangan bola mati dari Graziano Pelle. Babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Satu jam pertandingan bergulir pasukan Ronald Koeman justru berbalik unggul 2-1. Berawal dari umpan Pelle, Sadio Mane membobol gawang Chelsea.

Mourinho semakin panik pada menit ke-72 saat Pelle menambah keunggulan Southampton menjadi 3-1. Ia pun memainkan Loic Remy menggantikan Nemanja Matic yang baru bermain di babak kedua sebagai pengganti Ramires satu menit setelahnya.

Sedikitnya waktu yang tersisa membuat Chelsea tidak berhasil untuk menghindar dari kekalahan. Mereka pun harus mengalami hasil negatif keempat dari delapan pertandingan sejauh musim ini. Sebelumnya Chelsea mengalami kekalahan dari Manchester City, Crystal Palace, dan Everton.

Susunan pemain:


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X