Lima Gol Aguero Antarkan City ke Puncak

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 3 Oktober 2015 | 22:52 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero, mencetak lima gol ke gawang Newcastle United pada lanjutan Premier League di Stadion Eitihad, Sabtu (3/10/2015).
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Striker Manchester City, Sergio Aguero, mencetak lima gol ke gawang Newcastle United pada lanjutan Premier League di Stadion Eitihad, Sabtu (3/10/2015).

Manchester City mengalahkan Newcastle United dengan skor 6-1 pada lanjutan Premier League di Stadion Eitihad, Sabtu (3/10/2015). Aguero menjadi pahlawan The Citizens dengan mencetak lima gol.

Dengan kemenangan ini, Manchester City naik ke puncak klasemen dengan koleksi 18 poin dari delapan pertandingan. Namun, mereka bisa kembali tergusur andai Manchester United mampu mengalahkan Arsenal pada pertandingan di Stadion Emirates, Minggu (4/10/2015).

Manchester City tertinggal terlebih dahulu melalui gol Aleksandar Mitrovic pada menit ke-18. Dia menanduk bola sodoran Georginio Wijnaldum ke pojok kiri bawah gawang Joe Hart. Gol ini menjadi kali pertama bagi Mitrovic sejak membela Newcastle.

City langsung bereaksi dengan meningkatkan intensitas serangan, tetapi baru menuai hasil tiga menit jelang waktu normal berakhir. Aguero memanfaatkan umpan tandukan dari David Silva untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-1 sekaligus menutup paruh pertama.

Babak kedua mutlak menjadi milik tuan rumah. Dari menit ke-49 hingga ke-53, tim asuhan Manuel Pellegrini menambah tiga gol. Dua di antaranya dicetak oleh Aguero, satu lagi oleh Kevin De Bruyne.

Aguero seolah belum puas meski sudah menyumbang tiga gol. Dia mencetak dua gol lagi hanya dalam kurun tiga menit. David Silva dan Kevin De Bruyne bergantian menjadi pelayan dalam dua gol terakhir Aguero.

Setelah Aguero ditarik keluar pada menit ke-66, intensitas serangan Manchester City menurun drastis. Mereka juga tak mencetak gol tambahan sehingga skor 6-1 mengakhiri pertandingan ini.

Manchester City 6-1 Newcastle United (Aleksandar Mitrovic 18, Sergio Aguero 42, 49, 50, 60, 62, Kevin De Bruyne 53)

Manchester City: 1-Joe Hart, 5-Pablo Zabaleta, 30-Nicolas Otamendi, 20-Eliaquim Mangala, 11-Aleksandar Kolarorv; 25-Fernandinho, 6-Fernando; 17-Kevin De Bruyne, 21-David Silva 72-Kelechi Iheanacho 75), 7-Raheem Sterling (15-Jesus Navas 46); 10-Sergio Aguero (14-Wilfried Bony 66)

Manajer: Manuel Pellegrini


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.