Everton vs Liverpool: Adu Tangguh Dua Pembunuh

By Minggu, 4 Oktober 2015 | 07:46 WIB
Daniel Sturridge sosok pembunuh yang dibutuhkan Liverpool.
Getty Images
Daniel Sturridge sosok pembunuh yang dibutuhkan Liverpool.

Hingga Premier League 2015/16 bergulir selama tujuh pekan, Liverpool masih tercecer dari papan atas. Mereka kini bertengger di posisi kesembilan dengan torehan 11 poin.

Kesulitan meraih hasil sempurna tak cuma dialami Liverpool di Premier League. Di ajang Europa League, The Reds (Si Merah) selalu gagal menang kala berduel melawan Bordeaux (1-1) dan FC Sion (1-1) kendati sempat unggul lebih dulu.  

“Kami harus menjadi pembunuh guna menamatkan laga. Jika Anda mencetak gol kedua, mereka akan jatuh dan kesulitan bangkit,” kata kiper Liverpool, Simon Mignolet, seusai timnya ditahan imbang Sion.

Pernyataan Mignolet itu menggambarkan problem Liverpool di sepanjang musim ini. The Reds selalu kesulitan mencari gol kedua.

Akibatnya, Liverpool sangat sering bermain imbang (5 kali), alias separuh dari semua laga yang telah mereka lakoni di semua ajang. Sebanyak empat dari lima hasil seri itu menunjuk skor 1-1.   

Liverpool memang pernah dua kali sukses mempertahankan keunggulan 1-0 saat mereka bertemu Stoke dan Bournemouth. Akan tetapi, gol kemenangan atas Stoke tercipta via sepakan fantastis Philippe Coutinho di pengujung laga, sementara tripoin atas Bournemouth ditentukan oleh gol Christian Benteke yang berbau offside.

Sosok pembunuh yang dinanti Liverpool baru terlihat pada pekan ketujuh EPL saat mereka menaklukkan Aston Villa 3-2. Kala itu, Daniel Sturridge sempat mengantar The Reds unggul 2-0, hal yang baru pertama kali mereka lakukan musim ini.

“Sturridge adalah orang yang membuat penyelesaian berkelas dan menghadirkan perbedaan di sepertiga akhir lapangan,” kata bek legendaris Liverpool, Jamie Carragher.

Maksud Rodgers tak memasukkan nama Sturridge dalam skuat Liverpool di Liga Europa medio pekan ini sangat jelas. Naluri membunuh Sturridge diharapkan bisa terakumulasi dan membantu Liverpool meraih kejayaan di derbi merseyside kontra Everton, Minggu (4/10).


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.