Everton Coba Bikin Liverpool Besar Kepala

By Minggu, 4 Oktober 2015 | 07:36 WIB
Brendan Rodgers, senang timnya mendapatkan label unggulan di derbi merseyside.
Getty Images
Brendan Rodgers, senang timnya mendapatkan label unggulan di derbi merseyside.

225 kontra Everton di Goodison Park, Minggu (4/10). 

Rodgers berujar bahwa status unggulan menunjukkan identitas Liverpool sebagai tim besar. The Reds (Si Merah) didukung faktor sejarah.

Liverpool hanya menelan sebiji kekalahan dalam delapan kunjungan terakhir ke Goodison Park. Hasil minor itu didapatkan Liverpool pada 17 Oktober 2010. Gol-gol Tim Cahill dan Mikel Arteta tak mampu dibalas penggawa The Reds.

“Jika Anda melihat jumlah uang yang telah dikeluarkan Liverpool dalam beberapa musim terakhir, mereka pantas disebut favorit,” kata manajer Everton, Roberto Martinez, di Sky Sports.

Akan tetapi, ungkapan di atas bisa jadi hanyalah akal-akalan Martinez untuk membuat Liverpool besar kepala. Maklum, fakta di lapangan tak menunjukkan keunggulan Liverpool atas Everton.

Ditilik dari posisi di klasemen Premier League 2015/16, Everton berada di atas klub rival sekota mereka itu. Anak asuh Martinez berada di ranking lima dengan mengoleksi 12 poin. Meski hanya terpaut satu angka dari Everton, Liverpool harus puas bertengger di tangga kesembilan klasemen.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.