Arsenal Selalu Spesial buat Wayne Rooney

By Minggu, 4 Oktober 2015 | 07:27 WIB
Wayne Rooney, siap bersinar lagi saat melawan Arsenal.
Getty Images
Wayne Rooney, siap bersinar lagi saat melawan Arsenal.

Perjumpaan dengan Arsenal selalu bermakna spesial buat Wayne Rooney. Klub asal London Utara tersebut senantiasa menjadi saksi bagi sejumlah pencapaian penting Rooney di Premier League.

Pada 19 Oktober 2002, lima hari menjelang ulang tahun ke-17, Rooney yang masih berkostum Everton mencetak gol pertamanya di EPL. Gol debut Roo tersebut memastikan patahnya rekor 30 partai tanpa kalah Arsenal di liga. The Gunners kala itu kalah 1-2 dari Everton di Goodison Park.

Arsenal lagi-lagi menjadi korban Rooney saat sang penyerang membuat gol perdana buat Manchester United pada Oktober 2004. Gol ke-100 Rooney di pentas EPL juga bersarang ke gawang The Gunners.

Sepanjang karier, Rooney tercatat sudah 11 kali membobol Arsenal. Cuma Newcastle (12 gol) dan Aston Villa (13) yang lebih sering menderita gol dari suami Coleen McLoughlin itu.

Fan Arsenal kini barangkali akan sedikit lega melihat Rooney akan datang ke Emirates tanpa membawa bekal oke. Roo memang sukses mengakhiri puasa gol di EPL selama 11 laga beruntun dengan menggetarkan jala gawang Sunderland di pekan ketujuh.

Namun, performa pemain berusia 29 tahun itu kembali memble tatkala Man. United menekuk Wolfsburg 2-1 di Liga Champion medio pekan ini.

Sebuah momen di babak I duel kontra Wolfsburg menggambarkan hal tersebut. Rooney bak menyia-nyiakan kerja keras Anthony Martial lantaran bola tembakannya melambung di atas mistar gawang lawan.

Si anak baru Martial terlihat terkejut dengan buruknya kualitas penyelesaian Rooney, namun sejumlah pemain lama United seperti sudah memaklumi kegagalan sang penyerang. Rooney terlihat masih gamang dalam menjalankan tugasnya sebagai pemain nomor 10 yang bertugas menyokong bomber tunggal. Peran itu mesti dijalani Rooney pascakedatangan Martial.

Tak seperti Juan Mata, Rooney kesulitan menjadi tembok pemantul bagi Martial dan Memphis Depay yang bergerak dinamis. Buktinya, di partai melawan Wolfsburg, ia lebih sering mengoper kepada kiper David De Gea ketimbang memberikan bola ke Memphis!

Hanya, eks striker timnas Inggris, Alan Shearer, dan juga legenda Man. United, Paul Scholes sepakat bahwa Rooney akan kembali spesial saat melawan Arsenal.

“Rooney adalah tipe pemain yang bisa mengalami malam buruk pada tengah pekan, kemudian mencetak dua atau tiga gol pada Minggu. Saya harap ia melakukannya,” kata legenda Manchester United, Paul Scholes, di BT Sport.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.