Alexis vs Memphis: Ledakan yang Ditunggu-tunggu

By Minggu, 4 Oktober 2015 | 07:26 WIB
Butuh hampir dua bulan sejak Premier League bergulir pada awal Agustus untuk melihat kontribusi riil Alexis dan Memphis berupa gol atau assist.
Stu Forster/Getty Images, Tony Marshall/Getty Images
Butuh hampir dua bulan sejak Premier League bergulir pada awal Agustus untuk melihat kontribusi riil Alexis dan Memphis berupa gol atau assist.

“That’s more like it (Begitu seharusnya).”

Kata-kata itu barangkali dikeluarkan para pendukung Arsenal dan Manchester United menanggapi penampilan Alexis Sanchez serta Memphis Depay sepekan sebelum kedua klub berduel pada pekan kedelapan Premier League, Minggu (4/10) di Emirates.

Alexis membukukan hattrick saat Arsenal menghajar Leicester 5-2. Sementara itu, Memphis membuka skor kemenangan tiga gol tanpa balas United atas Sunderland.

Inilah ledakan yang sudah ditunggu-tunggu suporter kedua klub.

Secara luar biasa, mereka harus menunggu hingga hampir dua bulan sejak Premier League bergulir pada awal Agustus untuk melihat kontribusi riil Alexis dan Memphis berupa gol atau assist.

Hal ini ironis karena kedua sosok tersebut yang sangat diharapkan menjadi pembuka jalan Arsenal dan United dalam membongkar pertahanan lawan, terutama karena eksploitasi mereka musim lalu. Ketika Arsenal dan United sempat mengalami start yang tidak begitu ideal, sorotan pun langsung mengarah pada performa di bawah standar Alexis dan Memphis.

Debut Alexis di Arsenal musim lalu berlangsung gila. Dalam enam partai pertama liga, pemain asal Cile ini sudah menyumbangkan dua gol dan satu assist. Torehan itu menjadi awalan musim gemilang dengan 16 gol-8 assist di Premier League dan 24 gol-12 assist di semua ajang.

Di lain pihak, Belanda seperti berada di bawah kaki Memphis musim lalu. Dia membawa PSV menjuarai Eredivisie dan Memphis sendiri menjadi top scorer dengan mencetak 22 gol dalam 30 penampilan.

Arsenal dan United pastinya memproyeksikan standar itu terjaga musim ini sehingga performa kedua klub bisa melesat cepat. Namun, kedua pemain ternyata membutuhkan waktu agak lama untuk tampil sesuai harapan. Pekan lalu standar itu mungkin telah kembali.

Konsistensi


Editor :
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.634


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.