MUFC vs Arsenal: Kehilangan Momen para Mantan

By Caesar Sardi - Minggu, 4 Oktober 2015 | 09:00 WIB
Robin van Persie, sudah tak membela Manchester United. Danny Welbeck, cedera parah.
Michael Steele/Ian Walton/Getty Images
Robin van Persie, sudah tak membela Manchester United. Danny Welbeck, cedera parah.

Perpindahan pemain dari kubu Manchester United ke Arsenal secara langsung relatif jarang terjadi. Lantaran persaingan sengit di kedua kubu, mereka yang mau melakukannya harus bersiap buat menerima perlakuan buruk dari suporter klub asal.

Dua nama pemain terakhir yang berani menyeberang ialah Robin van Persie dan Danny Welbeck. RvP hijrah dari Arsenal ke United pada musim panas 2012. Sementara itu, Welbeck bergabung ke Arsenal pada awal musim 2014/15.

Sebuah fakta menarik pula saat dua pemain itu lantas bisa menjadi bintang bagi tim barunya kala dua kubu berjumpa dalam beberapa partai pamungkas.

Sebut saja RvP. Ia berjanji untuk tak melakukan selebrasi jika bisa mencetak gol ke gawang Arsenal. RvP memenuhi janjinya pada tahun pertama.

Pada 3 November 2012, RvP mencetak gol ke gawang Arsenal dan tak merayakannya. Pada 28 April 2013, ia mencetak gol lagi ke gawang The Gunners dan kembali tak merayakannya. Padahal, gol-gol Van Persie membantu United tidak terkalahkan kontra Arsenal di dua partai tadi dengan hasil satu kali menang dan sekali imbang.

Namun, pada tahun kedua berbaju United, ia barangkali merasa sudah cukup memberikan respek ke bekas klubnya. Ia mengemas satu gol ke gawang Arsenal pada musim 2013/14 saat United masih diarsiteki David Moyes.

Tidak ada lagi basa-basi. Van Persie membentangkan lebar-lebar kedua tangannya, berteriak keras ke arah fan United, berlari menuju Wayne Rooney, dan merayakan golnya itu sepenuh hati sekaligus menjawab cemoohan dari superter Arsenal yang ia terima sepanjang pertandingan.

Gol itu membuat skor laga menjadi 1-0 untuk keunggulan United di Old Trafford. Skor tak berubah sampai laga usai.

Momentum milik sang mantan terulang satu setengah tahun kemudian. Kali ini Arsenal yang merasakan nikmatnya.

The Gunners menerima pemain buangan United: Danny Welbeck. Keputusan itu sebetulnya disambut negatif suporter United lantaran tradisi mereka memainkan pemain akademi.

Welbeck pemuda asli akademi United yang sudah tampil selama 142 kali buat Iblis Merah dan bisa mencetak 29 gol. Namun, secara brutal manajer anyar Louis van Gaal menyebut Welbeck tak cukup bagus untuk United!

"Welbeck memang pemain United sejak usia sembilan tahun, tetapi dia tidak punya catatan bagus seperti milik Van Persie atau Wayne Rooney. Dia hanya akan duduk di bangku cadangan sehingga kami melepasnya," ucap Van Gaal saat itu.

Seolah ingin membalas perlakuan sang mantan bos, Welbeck menjadi pahlawan Arsenal saat kedua tim berjumpa di babak VI Piala FA pada awal Maret tahun ini.

Pada kepulangan perdana ke Old Trafford, Welbeck membuat satu gol yang membantu Arsenal menang 2-1 atas United. Welbeck merasa tak perlu memberikan respek apa pun buat United dan ia berselebrasi sepenuh hati.

Kini, Van Persie sudah tidak lagi membela United. Hanya Welbeck yang tersisa. Welbeck juga sudah pasti tak akan bermain. Ia absen sampai akhir tahun karena cedera. Alhasil, sang bintang penentu duel kali ini dipastikan bukan milik para mantan lagi.

Penulis: Rizki Indra Sofa


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Tabloid Olah Raga BOLA, Edisi 2.634 Kamis-Rabu 1-7 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.