Rooney Bicara Rekor Gol, Piala Dunia, dan Messi

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 5 September 2015 | 14:38 WIB
Wayne Rooney bidik kesuksesan bersama tim nasional Inggris.
Shaun Botterill/Getty Images
Wayne Rooney bidik kesuksesan bersama tim nasional Inggris.

Wayne Rooney siap menuliskan namanya di buku rekor sebagai pencetak gol terbanyak di tim nasional Inggris. Akan tetapi, Rooney menilai bahwa rekor tersebut tidak akan berarti jika dia tak mampu membawa negaranya meraih gelar Piala Dunia.

Sejumlah kesuksesan pernah diraih Rooney bersama klubnya, Manchester United. Namun, hal tersebut berbanding terbalik dengan raihan prestasinya yang masih nihil bersama tim nasional.

Alasan itulah yang membuat Rooney enggan dibanding-bandingkan dengan Sir Bobby Charlton. Legenda Inggris itu tercatat sukses mengantarkan The Three Lions sebagai juara Piala Dunia 1966.

Charlton juga kini menjadi pencetak gol terbanyak Inggris. Rekor tersebut akan dilewati Rooney andai mencetak dua gol dalam laga melawan San Marino, Sabtu (5/9/2015) malam WIB.

Namun, Rooney enggan mengakui rekor tersebut sampai ia benar-benar bisa membawa negaranya menjadi juara dunia. Hal yang sama pun dirasakan Lionel Messi, yang dianggap Rooney sebenarnya sudah lebih baik dari Maradona.

"Beberapa tahun yang lalu, orang-orang mengatakan bahwa Messi tidak lebih baik dari pada Maradona karena ia belum memenangkan Piala Dunia. Namun, dalam pikiran saya Messi lebih baik daripada Maradona. Tetapi, itulah sepak bola," jelas Rooney seperti dikutip The Mirror.

"Semua tentang trofi yang Anda menangkan. Sebagai sebuah tim, itulah bagaimana Anda akan dinilai. Sir Bobby telah melakukan itu. Mudah-mudahan masih ada waktu bagi saya untuk menjadi sukses seperti itu," jelas Rooney.

Sejak pertama kali membela Inggris pada tahun 2003, Rooney sukses menorehkan 105 caps. Bintang Manchester United itu juga membukukan 48 gol.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.