Bobol Chelsea, Lampard Masuk Guinness World Record

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 5 September 2015 | 01:11 WIB
Frank Lampard
Sky Sports
Frank Lampard

Frank Lampard telah memenangkan hampir semua gelar dan penghargaan yang ada sebagai pemain sepak bola. Kini gelandang New York City FC (NYCFC) itu memilik satu gelar baru yang tak kalah membanggakan dari Guinness World Records berkat golnya ke gawang Chelsea.

Lampard mendapat anugerah sebagai pemain yang pernah mencetak gol ke 39 tim berbeda di Premier League. Golnya ke gawang Chelsea pada 21 September 2014 lalu saat ia membela Manchester City sebagai pemain pinjaman dari NYCFC menjadi penentu raihan rekor tersebut.

Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Andy Cole yang berhasil mencetak gol ke 38 tim berbeda di Premier League dalam sepanjang kariernya.

Hampir disepanjang kariernya, Lampard membela Chelsea sejak bergabung dari West Ham United pada 2001. Hal tersebut membuat pemain yang kini telah berusia 37 tahun itu tidak memiliki banyak kesempatan untuk berhadapan langsung dengan The Blues.

"Perasaan perasaan yang aneh ketika saya mencetak gol. Tapi gol itu membuat saya menambah catatan gol yang membuat saya menjadi sangat senang juga," kata Lampard dikutip dari Sky Sports.

Selain Lampard, Manajer Jose Mourinho juga sukses masih ke buku rekor Guinness. Bahkan manajer Chelsea itu berhasil mendapatkan empat kategori atas namanya sebagai pelatih.

Mourinho mendapatkan rekor sebagai pelatih yang sukses meraih poin terbanyak dalam satu musim Premier League, yaitu 95 poin pada musim 20104/05, peraih gelar Liga Champions bersama klub berbeda (2 klub), manajer termuda yang mencapai 100 pertandingan Liga Champions (49 tahun 12 hari), dan pemilik rekor tak terkalahkan di laga kandang Premier League (77 laga).

"Sesuatu yang sangat menyenangkan dan Anda tidak pernah bisa membayangkan saat masih kanak-kanak bahwa suatu hari nanti Anda akan masuk ke dalam buku Guinness World Records," kata Mourinho kepada Sky Sports.

Selain itu nama Cristiano Ronaldo juga berhasil masuk buku rekor Guinness. CR7 berhasil masuk buku rekor berkat 27 hattrick di La Liga dan atlet dengan pengikut paling banyak, baik di Facebook (lebih dari 100 juta) dan juga Twittter (lebih dari 27 juta followers).


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X