Eden Hazard Tipe Pemain Telat Panas

By Theresia Simanjuntak - Jumat, 4 September 2015 | 19:15 WIB
Eden Hazard
Catherine Ivill - AMA
Eden Hazard

Di awal EPL 2015/16, permainan Chelsea tidak memperlihatkan mereka adalah sang juara bertahan. Cuma mengantongi empat poin hingga pekan keempat liga musim ini adalah buktinya. <!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]-->

Torehan tersebut bikin Chelsea dilabeli sebagai salah satu juara bertahan dengan start terburuk dalam sejarah EPL. Hanya Blackburn Rovers yang mengukir rekor lebih buruk dari Chelsea. Sebagai juara EPL 1994/95, Blackburn cuma meraup tiga poin dalam empat gim awal EPL 1995/96.

Akibat start buruk, para bintang Chelsea mendapat kritik tajam dari para pengamat. Salah satu yang kebanjiran kritik adalah Eden Hazard.

Dianggap salah satu penampil terkonsisten Chelsea di tiga musim sebelumnya, Hazard saat ini kurang menginspirasi rekan-rekannya dalam serangan dan belum mencetak satu gol pun.

Kekeringan gol yang dialami Hazard dalam empat gim awal EPL sesungguhnya bukan hal baru baginya sejak hijrah ke Chelsea pada 2012. Statistik memperlihatkan bahwa Hazard juga sulit membuat gol di empat partai awal EPL pada musim-musim sebelumnya.

"Saya berharap saya dapat menemukan kembali performa terbaik saya usai jeda laga internasional," kata eks pemain Lille ini saat disinggung soal puasa golnya saat ini kepada L'Equipe.

Berhubung kompetisi liga baru akan dimulai lagi pada pertengahan September, harapan Hazard tersebut kemungkinan bisa tercapai.

Hazard tipikal pemain yang telat panas. Ia tidak bisa langsung memberikan penampilan positif pada gim-gim awal EPL. Data di tiga musim sebelumnya memperlihatkan ketajaman Hazard di EPL baru akan muncul pada Oktober, yakni sekitar pekan ketujuh.

Hazard bahkan belum pernah mencetak satu gol EPL pada bulan September!

STATISTIK HAZARD SAMPAI PEKAN KEEMPAT EPL


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X