Presiden Bayern Terkesan dengan Akademi Klub EPL

By Firzie A. Idris - Jumat, 4 September 2015 | 18:36 WIB
Karl-Heinz Rummenigge memuji pembinaan pemain muda di akademi klub Premier League.
Lennart Preiss/Bongarts/Getty Images
Karl-Heinz Rummenigge memuji pembinaan pemain muda di akademi klub Premier League.

Presiden Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengaku terkesan dengan pembinaan pemain muda yang kini sedang digalakkan oleh klub-klub Premier League. Menurut Rummenigge, Inggris memiliki akademi-akademi klub berkualitas.

Sepak bola dan regenerasi memang tidak bisa dipisahkan. Hal itulah yang kini sedang menjadi pekerjaan rumah dari setiap klub di negara-negara yang memiliki liga terbaik.

Mereka berlomba untuk menyaring para bakat muda yang nantinya bisa berguna untuk klub maupun negaranya. Hal itu yang telah dilakukan sejak lama oleh Jerman, sehingga mereka bisa selalu mendapat suplai pemain-pemain muda.

Akan tetapi, Karl-Heinz Rummenigge pun memuji langkah yang dilakukan klub-klub Inggris untuk terus menciptakan pemain muda berkualitas. Menurut dia, hal itu mulai dilihat dari lengkapnya fasilitas yang akademi klub-klub di Premier League.

"Saya sudah melihat akademi pemain muda Manchester City dan tidak ada yang lebih bagus dari itu," kata Rummenigge seperti dikutip Sky Sports.

"Saya juga pernah mengunjungi akademi Tottenham, Arsenal, dan Chelsea. Semuanya memiliki akademi bagus. Saya bisa katakan bahwa Inggris sedang dalam usaha mengembangkan pemain muda mereka," jelas Rummenigge yang pernah berkarier untuk Bayern rentang 1974-2984.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.