Duel Klasik, Leeds United vs Man United 0-4

By Jumat, 4 September 2015 | 15:21 WIB
Para pemain Mancehster United merayakan gol bunuh diri kiper Leeds, Nigel Martyn, pada laga Premier League di Elland Road, Leeds, pada 7 September 1996.
Ross Kinnard/Getty Images
Para pemain Mancehster United merayakan gol bunuh diri kiper Leeds, Nigel Martyn, pada laga Premier League di Elland Road, Leeds, pada 7 September 1996.

Eric "the King" Cantona menjadi inspirato­­r Manchester United ketika mem­bungkam tuan rumah Leeds United 4-0 di Stadion Elland Road pada 7 September 1996. Hasil tersebut merupakan kemenangan tandang terbesar yang tercatat pada musim 1996-97.

Pada pertandingan itu, Canto­­na, yang juga menjabat sebagai kapten tim, mencetak go­­l pada menit ke-90 sekaligus menjadi penebus setelah sebelumnya gagal mengeksekusi penalti.

United unggul cepat lewat gol bunuh diri kiper Leeds, Nigel Martyn, ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Nicky Butt menggan­dakan kemenangan Setan Merah dengan go­­l pada menit ke-49. United kembali menambah go­­l pada menit ke-76 lewat Si Lo­­ko­­mo­­tif, Karel Po­­bo­­rsky.

Can­to­­na melengkapi kemenangan besar itu pada menit terakhir setelah memanfaatkan umpan silang Ole Gunnar So­­lskjaer. Martyn harus bekerja keras menghadapi serangan para pemain United, salah satunya dengan menggagalkan tendangan keras bintang muda, David Beckham.

"Kami benar-benar menampilkan permainan kelas satu. Tim sudah membuat banyak peluang," kata pelatih Alex Ferguso­­n di premierleague.com.

Pertandingan tersebut juga men­jadi kiprah terakhir pelatih Leeds, Ho­­ward Wilkinso­­n. Pelatih yang sudah menukangi Leeds selama delapan tahun itu kemudian diganti oleh Geo­­rge Graham.

Partai tersebut menjadi langkah bagus buat Setan Merah untuk mempertahankan gelar juara Premier League, suatu hal yang pada akhirnya mereka berhasil lakukan dengan finish posisi pertama dengan 75 poin. .


Editor :
Sumber : Tabloid BOLA Edisi 2.630


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.