Starting XI Pemain EPL Paling Lama Alami Cedera

By Aloysius Gonsaga - Kamis, 3 September 2015 | 18:09 WIB
Abou Diaby
Julian Finney/Getty Images
Abou Diaby

Cedera merupakan musuh paling menakutkan bagi semua atlet, termasuk dari cabang sepak bola. Tidak sedikit pemain hebat yang tenggelam akibat cedera yang kerap kali membekapnya.

Contoh terbaru dialami oleh duo Arsenal, Theo Walcott dan Abou Diaby. Akibat terlalu sering mengalami cedera dalam waktu yang lama, kedua pemain tersebut sering kali terlupakan berada di dalam skuat The Gunners.

Sebuah studi baru yang dilakakukan oleh Physioroom.com telah berhasil menganalisa total seberapa lama cedera pada pemain Premier League yang pernah terjadi. Mereka juga membaginya berdasarkan posisi bermain.

Selain Walcott dan Diaby, daftar ini juga berisikan banyak sekali pemain hebat Premier League. Pemain seperti Thomas Rosicky, Owen Hargreaves, dan Benoit Assou-Ekotto juga menjadi bagian dari daftar ini.

Tetapi kisah cedera yang paling tragis dialami oleh Diaby. Secara total, pemain asal Prancis itu harus menepi dari skuat Arsenal selama 2156 hari akibat cedera serius pada betisnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Physioroom.com, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X