Man. City Lihai Bernegosiasi demi Target Utama

By Fajar Mutaqin Ahmad - Kamis, 3 September 2015 | 15:57 WIB
Kevin De Bruyne, rekrutan terakhir dan termahal Manchester City.
Getty Images
Kevin De Bruyne, rekrutan terakhir dan termahal Manchester City.

Saat Manchester United, Chelsea, dan Arsenal masih sibuk bernegosiasi, Manchester City sudah dua kali mencatat rekor transfer.

Total, ada sepuluh wajah baru yang berlabuh di Stadion Etihad sepanjang bursa transfer musim panas 2015. Manchester City menghabiskan lebih dari 150 juta pound atau berkisar 3,2 triliun rupiah untuk mendatangkan amunisi anyar pada sesi jual-beli pemain kali ini.

The Citizens berhasil menggaet dua incaran utama mereka. Setelah melalui negosiasi yang cukup lama, City sukses merekrut Raheem Sterling.

Gelandang Liverpool ini dibeli seharga 44 juta pound atau saat ini setara dengan 948,5 miliar rupiah.

Selama sekitar satu bulan, Sterling menyandang status sebagai pembelian termahal di kubu Manchester City. Pada 30 Agustus, status itu diambil alih Kevin De Bruyne.

Gelandang serang yang sebelumnya membela Wolfsburg tersebut, hijrah ke Manchester City dengan nilai transfer mencapai 55 juta pound (1,1 triliun rupiah).

Bagi kapten tim Manchester City, Vincent Kompany, harga tersebut cukup masuk akal mengingat reputasi De Bruyne sebagai pesepak bola terbaik sepanjang Bundesliga 2014/15.

Musim lalu pesepak bola asal Belgia ini mampu menyumbangkan 16 gol, plus 27 assist bagi Wolfsburg.

“Dia memiliki talenta luar biasa. Dia punya sesuatu yang istimewa, dan pastinya mampu menjelma sebagai pengubah jalannya laga,” ucap Kompany soal De Bruyne seperti dilansir Dailymail.

Rekrutan baru yang tak kalah penting adalah Nicolas Otamendi. Pemain bertahan berusia 27 tahun itu dibeli dari Valencia seharga 28,5 juta pound (614,8 miliar rupiah).


Editor :
Sumber : Harian BOLA 3 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X