Liverpool Belajar dari Trauma Musim Lalu

By Fajar Mutaqin Ahmad - Kamis, 3 September 2015 | 15:53 WIB
Christian Benteke, diharapkan menambah daya gedor Liverpool.
Julian Finney/Getty Images
Christian Benteke, diharapkan menambah daya gedor Liverpool.

Liverpool mendapatkan “serangan” dari eks pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp

Redknapp mengatakan bahwa skuat Liverpool saat ini punya kualitas pas-pasan. “Saya tidak suka sama sekali dengan Liverpool. Saya pikir skuat mereka saat ini merupakan yang terburuk dalam beberapa tahun terakhir.

Mereka beruntung mendapatkan poin,” kata pelatih senior Inggris itu dalam acara Telegraph Total Football. Redknapp menyoroti kerapuhan pertahanan Liverpool ketika ditekuk West Ham di Anfi eld 0-3 pekan lalu.

Kombinasi bek tengah Dejan Lovren dan Martin Skrtel paling disorot. Kebocoran lini belakang yang dibentengi duet ini agak mengejutkan jika melihat catatan tanpa kebobolan milik Liverpool dalam tiga partai sebelumnya.

Redknapp juga mengkritik keputusan arsitek Liverpool, Brendan Rodgers, yang menaruh Joe Gomez di pos bek kiri alias berlawanan dengan posisi aslinya.

Liverpool kehilangan Steven Gerrard, pemimpin mereka. Klub itu juga ditinggalkan Jamie Carragher setahun sebelumnya. Mereka kehilangan karakter,” ucap Redknapp lagi.

Permintaan Fan

Sentilan Redknapp seperti merangkum kegagalan Liverpool mendatangkan figur pemain bertahan top sekaligus berjiwa pemimpin guna membantu klub bangkit.

Kekalahan dari West Ham seperti menampar Rodgers. Sang manajer memang punya beberapa riwayat kegagalan dalam manuver transfer.

Sejak ditunjuk menukangi Reds pada 2012, Rodgers mendatangkan 24 pemain. Dari jumlah tersebut, sebanyak 13 di antaranya kini telah meninggalkan klub atau dipinjamkan ke klub lain.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 3 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.