Rapor Transfer Chelsea: The Blues Lebih Irit

By Fajar Mutaqin Ahmad - Kamis, 3 September 2015 | 15:50 WIB
Pedro Rodriguez, pemain termahal Chelsea musim ini.
Julian Finney/Getty Images
Pedro Rodriguez, pemain termahal Chelsea musim ini.

Chelsea aktif di bursa transfer musim panas ini. Bedanya, musim ini Chelsea terlihat irit dibandingkan musim lalu.

NILAI: 7

Di 2014/15, mereka menggelontorkan uang sebesar 96,3 juta pound guna mendatangkan beberapa pemain anyar dengan harga mahal. Di musim 2015/16 The Blues hanya mengeluarkan dana total 61,1 juta pound.

Di musim lalu, The Blues mendaratkan penyerang Diego Costa dari Atletico Madrid dengan harga 35 juta pound atau sekitar 756,2 juta miliar rupiah. Costa menjadi pemain termahal Chelsea kala itu.

Di musim ini, pemain termahal yang dibeli Chelsea adalah Pedro Rodriguez yang ditebus seharga 21,4 juta pound dari Barcelona.

Bila dibandingkan total belanja para pesaingnya di Premier League, seperti Manchester City, Manchester United, serta Liverpool, pengeluaran Chelsea terlihat kecil.

City menghabiskan dana belanja sekitar 142,3 juta pound. United menghabiskan dana 97,7 juta pound, sedangkan Liverpool membelanjakan uang 78,3 juta pound (data dari transfermarkt. co.uk).

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, saat ini ingin fokus menjalani Premier League.

“Secara pribadi, saya tidak suka jendela transfer masih terbuka saat kompetisi dimulai. Memang bursa transfer penting karena pada saat itulah klub membeli dan menjual pemain,” ucap Mourinho.

Penulis: Josep Lopiwudhi


Editor :
Sumber : Harian BOLA 3 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.