Dukungan Penuh Juan Mata untuk De Gea

By Ary Wibowo - Kamis, 3 September 2015 | 16:00 WIB
David De Gea
Getty Images
David De Gea

Gelandang Manchester United, Juan Mata, mengaku bakal terus mendukung David De Gea setelah proses transfer kiper asal Spanyol itu ke Real Madrid gagal terlaksana pada bursa transfer musim panas 2015.

De Gea memang menjadi sorotan sepanjang bursa transfer 2015. Madrid, yang sudah kehilangan Iker Casillas, yang memilih hengkang ke FC Porto, terus berupaya mendapatkan tanda tangan mantan kiper Atletico Madrid tersebut.

Namun, proses transfer itu akhirnya menemui jalan buntu karena dikabarkan terdapat beberapa masalah administratif. Dalam salah satu poin pernyataan resmi klub, Madrid pun menyebut Man United tidak serius melego kiper berusia 27 tahun itu ke Santiago Bernabeu.

"Dia (De Gea) adalah sahabat saya. Saya akan selalu ada di sana bila dia membutuhkannya. Dia masih terlihat sama. Dia tampak tenang dan santai," ungkap Mata.

De Gea dan Mata saat ini tengahmenjalani pemusatan latihan bersama tim nasional Spanyol. Mereka dipersiapkan pelatih Vicente Del Bosque untuk menghadapi dua partai kualifikasi Euro 2016 melawan Slovakia  pada Sabtu  (5/9/15) dan Makedonia, Senin (8/09/15).

Mata mengaku optimistis polemik transfer ke Madrid tak akan memengaruhi fokus ke De Gea di atas lapangan. Menurut dia,  De Gea adalah salah satu pemain profesional yang bisa menempatkan dirinya dengan  baik jika bertanding di lapangan.

"Rasa lapar dan profesionalisme dia masih utuh. Semua orang tahu bahwa dia adalah kiper hebat dan dia bisa membuat tim manapun menjadi tangguh," kata Mata.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.