Rapor Transfer MU: Sesuai Keinginan Van Gaal

By Firzie A. Idris - Kamis, 3 September 2015 | 15:31 WIB
Para rekrutan Man. United di musim panas 2015.
Getty Images
Para rekrutan Man. United di musim panas 2015.

Manchester United begitu sibuk sepanjang bursa transfer musim panas 2015. Bukan cuma merekrut, Iblis Merah juga fokus merampingkan skuat untuk 2015/16.

NILAI: 8

Pada hari tenggat transfer (1/9/2015), United mendatangkan dua pemain anyar, yakni penyerang Anthony Martial dari Monaco dan bek berusia 17 tahun, Regan Poole.

Namun, hanya Martial tambahan untuk tim utama yang diasuh Louis van Gaal. Sementara Poole diproyeksikan untuk United U-18.

Martial menyita perhatian. Pemuda berusia 19 tahun itu, yang namanya tidak dikenal banyak orang sebelum resmi bergabung ke United, adalah pembelian termahal klub itu di musim panas 2015!

United bersedia mengucurkan dana sebesar 36 juta pound (hampir 777,3 miliar rupiah) guna menjadikan Martial sebagai pemain baru keenam di tim utama musim ini.

Selain membeli, United juga membiarkan 17 pemain meninggalkan Old Trafford musim ini, baik secara permanen maupun cuma dipinjamkan.

Dari daftar yang dilepas, ada nama striker Javier Hernandez dan sayap muda Adnan Januzaj. Keduanya sempat tampil bagi United di awal 2015/16.

Hernandez dijual ke Leverkusen, sementara Januzaj dipinjamkan ke Dortmund. Puncak dari segala kesibukan United adalah keberhasilan mereka mempertahankan sang kiper utama, David De Gea.

Apakah aktivitas transfer United di musim panas 2015 sesuai kebutuhan dan keinginan Van Gaal? Sepertinya, ya. Sejak jendela transfer dibuka, fokus utama Van Gaal mencari gelandang bertahan berkualitas pesaing Michael Carrick.

Posisi tersebut memang penting lantaran United hampir selalu menderita setiap kali Carrick absen karena cedera musim lalu.
Hasilnya, Van Gaal menggaet Morgan Schneiderlin (Southampton) dan Bastian Schweinsteiger.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 3 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X