Kekejaman Van Gaal Melukai De Gea

By Firzie A. Idris - Kamis, 3 September 2015 | 15:30 WIB
Louis van Gaal
Getty Images
Louis van Gaal

Kritik terus membanjiri manajer Manchester United, Louis van Gaal, terkait caranya memperlakukan kiper David De Gea. Kali ini kritik datang dari mantan bintang Arsenal, Martin Keown.

Melalui kolomnya di Daily Mail, Keown mengecam keputusan Van Gaal yang tidak memainkan De Gea dalam empat laga pertama Premier League 2015-16. LvG beralasan bahwa kiper timnas Spanyol itu sudah kehilangan fokus karena saga transfer ke Real Madrid.

Menurut Keown, perlakuan Van Gaal terhadap De Gea sangat kejam. Ia menilai De Gea tetap layak mendapat kesempatan bermain meski sedang dalam proses transfer ke klub lain.

"Kami memang tidak melihat apa yang terjadi di ruang ganti, tetapi perlu dipertanyakan mengapa para mantan pemain mengantre untuk mengkritik perlakuan kejam Van Gaal. Bila hubungan sudah rusak, tidak ada jalan untuk kembali," ujar Keown.

"Pemain akan lebih hormat kepada seorang manajer yang konsisten dan menyediakan waktu untuk menjelaskan keputusannya," kata Keown lagi.

Pada akhirnya, De Gea harus memupus mimpi untuk pindah ke El Real. Ia gagal bergabung dengan skuat asuhan Rafael Benitez setelah terjadi kesalahan dalam proses administrasi pada hari penutupan bursa transfer musim panas 2015, Senin (31/8/2015).


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X