Reaksi Kemarahan Fans Setelah The Reds Lepas Allan

By Firzie A. Idris - Kamis, 3 September 2015 | 12:19 WIB
Allan Rodrogues de Souza
Liverpoolfc.com
Allan Rodrogues de Souza

Liverpool telah memberi konfirmasi bahwa klub telah setuju melepas gelandang muda mereka, Allan Rodrigues de Silva, dengan status pinjaman ke klub Liga Finlandia, Seinajoen Jalkapallokerho. Keputusan ini ternyata mengundang kemarahan dari fans.

Allan merupakan pemain yang baru didatangkan Liverpool dari klub Brasil, Internacional, pada musim panas 2015. Tidak diketahui berapa harga transfer pemain berusia 18 tahun itu, akan tetapi fans The Reds tampak senang dengan potensi yang dimiliki sang pemain.

Dengan tujuan untuk memberikan kesempatan bermain lebih banyak, Liverpol memutuskan untuk langsung meminjamkan Allan ke Seinajoen. Menurut situs resmi klub, Liverpoolfc.com, sang pemain akan bermain di Finlandia hingga Januari 2016.

Keputusan ini mengundang reaksi keras dari fans melalui jejaring sosial Twitter. Sebagian besar dari mereka kecewa karena merasa nantinya Allan tidak akan menembus tim utama Liverpool dan akan kesulitan untuk belajar bahasa Inggris dalam waktu dekat.

Apa yang bisa diharapkan saat ini adalah Allan bisa mendapatkan menit bermain yang sangat banyak dan tampil sebagai pemain reguler di Seinajoen. Sesuatu yang tidak selalu bisa didapat ketika sebuah klub mengirimkan pemain ke klub dari Championship.

Fans Liverpool ketakutan klub kembali kehilangan bakat muda mereka seperti yang terjadi dengan pemain seperti Dani Pacheco dan Suso. Keduanya dipercaya gagal menjadi pilihan utama di dalam skuat akibat perpaduan dari keputusan buruk dan gagal yang telah diambil klub untuk mengembangkan kemampuan mereka.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.