Cole: Man United Masih Sangat Membutuhkan De Gea

By Firzie A. Idris - Kamis, 3 September 2015 | 10:23 WIB
Andy Cole
Suhaimi Abdullah/Getty Images
Andy Cole

Kegagalan transfer David De Gea ke Real Madrid membuat mantan striker Manchester United, Andy Cole, merasa senang. Ia pun meminta Manajer Louis van Gaal untuk kembali memainkan kiper berusia 24 tahun itu karena United masih sangat membutuhkannya.

David De Gea merupakan salah satu pemain paling penting bagi United dalam beberapa musim terakhir. Akan tetapi, mantan pemain Atletico Madrid itu belum sekalipun tampil pada awal musim 2015-16.

Namun, manajemen United, terutama Louis van Gaal kecewa akibat keinginan De Gea untuk bergabung dengan Real Madrid dan menolak memperpanjang kontrak bersama Setan Merah . Akibatnya, De Gea dikeluarkan dari tim utama dan siap dilepas ke Real Madrid.

United pun sempat dikabarkan setuju dengan penawaran terakhir Real Madrid sebesar 22 juta poundsterling (Rp 476 miliar) plus Keylor Navas. Tetapi, transfer ini batal akibat keterlambatan penyerahan dokumen transfer kepada Badan Liga Spanyol, LFP, hingga batas waktu yang telah ditentukan.

Andy Cole mencoba melihat kegagalan transfer ini dari sisi positif bagi kebaikan tim. Mantan pemain yang sukses mempersembahkan lima gelar Premier League, dua piala FA, dan satu Liga Champions bagi United itu meminta Van Gaal untuk mau memberikan kesempatan kedua bagi De Gea.

"Saya sangat mengenal David dan kenal dengan banyak orang yang juga mengenalnya. Saya tidak pernah mendengar salah satu dari mereka mengatakan sesuatu yang buruk tentang David," kata Cole kepada Eurosport.

"Ia juga tidak bersikap serakah, tidak argumentatif, atau tidak profesional. Ia juga tidak pernah mengatakan bahwa dia tidak ingin bermain untuk Manchester United,” lanjut Cole.

"Ia tidak pantas menjadi kiper kedua dan bermain di tim U-21. Dia harus masuk ke tim utama karena Manchester United sangat membutuhkannya," ungkapnya.

"Saya yakin ia akan baik-baik saja untuk kembali bermain bersama tim lagi dan ia adalah satu dari dua kiper terbaik dunia. Jika Anda ingin memenangkan pertandingan sepak bola, tentu Anda akan menginginkannya berada di dalam tim," tegas Cole.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : EuroSport, Sports Mole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.