Garcia: Transfer De Gea Bisa Untungkan Liverpool

By Firzie A. Idris - Kamis, 3 September 2015 | 09:42 WIB
Luis Garcia Sanz saat bertemu para fans Liverpool di Brisbane beberapa waktu lalu.
Firman Idris
Luis Garcia Sanz saat bertemu para fans Liverpool di Brisbane beberapa waktu lalu.

Kegagalan transfer David De Gea dari Manchester United ke Real Madrid memang tidak melibatkan Liverpool dalam hal apapun. Namun, mantan penyerang The Reds, Luis Garcia, percaya bahwa hal tersebut akan membawa keuntungan tersendiri bagi Si Merah.

Keuntungan yang dimaksud oleh Luis Garcia ada di pertandingan pekan kelima Premier League, di mana Liverpool akan bertandang ke Old Traford pada Sabtu (12/9/2015). Mantan penyerang asal Spanyol itu percaya bahwa fokus United akan terganggu di laga tersebut akibat kegagalan transfer De Gea.

Selain itu, penampilan United juga belum 100 persen pada awal musim 2015-16 ini. Kondisi ini membuat Luis Garcia berharap Liverpool bisa mengambil segala keuntungan yang ada dari United untuk meraih kemenangan usai dihancurkan West Ham United di Anfield dengan skor 0-3.

"Pertandingan ini merupakan salah satu yang terbesar pada musim ini. Penampilan Manchester United yang belum 100 persen sejauh musim ini dan mungkin beberapa dari peristiwa hari terakhir bursa transfer akan sedikit banyak memengaruhi permainan mereka," kata Garcia kepada Liverpool Echo.

"Mudah-mudahan Liverpool akan bertanding di sana untuk meraih tiga poin dan berjuang bagi para fans atas arti sebuah persaingan dengan tim rival," lanjutnya.

Selain itu, Garcia juga berkomentar mengenai kekalahan melakukan atas West Ham tersebut. Meski tentu saja sangat mengecewakan, tetapi pria berusia 37 tahun itu mengaku tidak khawatir dan yakin The Reds akan kembali menunjukkan taringnya.

"Liverpool harus terus berjuang. Anda bisa kapan saja mendapatkan pertandingan seperti Sabtu lalu. Lebih baik untuk merasakannya di awal musim," tambah Garcia.

"Saya pikir target utama tahun ini adalah Liga Champions. Liverpool harus bermain melawan tim-tim besar. Tetapi hal itu tidak mudah pada awal tahun ini dengan pemain baru, pembelian baru, dan cara bermain yang berbeda dengan Christian Benteke," ungkapnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Liverpool Echo, Daily Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.