Wanyama Diharapkan Terima Kontrak Jangka Panjang

By Suryo Wahono - Kamis, 3 September 2015 | 03:47 WIB
Victor Wanyama, pulang ke Kenya setelah keinginan pindah ke Tottenham tidak terlaksana.
Getty Images
Victor Wanyama, pulang ke Kenya setelah keinginan pindah ke Tottenham tidak terlaksana.

Setelah skenario ke Tottenham Hotspur gagal, Southampton kini membuka pembicaraan dengan Victor Wanyama untuk perpanjangan kontrak selama lima tahun.

Gelandang Kenya tersebut sempat dikaitkan dengan White Hart Lane dan Wanyama sempat dikabarkan meminta kepada manajer Ronald Koeman untuk meninggalkan St Mary. Akan tetapi, Mauricio Pochettino, mantan bos Wanyama di Southampton, tidak pernah mengajukan tawaran.

Koeman tidak menurunkan Wanyama saat menang 3-0 atas Norwich sebab dia mengatakan pemain berusia 24 tahun itu secara mental dan fisik tidak cukup baik untuk bermain. Setelah jendela transfer ditutup, Southampton berusaha mengikatnya dengan kontrak jangka panjang.

Koeman sangat berkepentingan untuk mempertahankan Wanyama setelah ditinggal Morgan Schneiderlin ke Manchester United. Direktur Eksekutif Southampton, Les Reed, telah mengonfirmasi tentang kesepakatan baru dengan Wanyama hingga 2020.

"Kami sudah mencoba untuk memulai negosiasi. Kami telah menawarinya kesempatan jangka panjang. Kami ingin mengikatnya selama lima tahun. Apakah mungkin atau tidak, saya tidak tahu, tetapi kesempatan untuk melakukan hal itu ada," kata Reed kepada Sky Sports.

Lebih lanjut, Reed mengakui bahwa Wanyama sedikit gelisah seperti banyak pemain di klub lainnya.  Menurut Reed, Wanyama mungkin berpikir bahwa rumor yang beredar tentang ketertarikan klub lain selama ini ada benarnya.

"Sekarang sudah selesai, dia pergi ke Kenya dan saya pikir dia akan menikmati waktu bersama keluarga dan datang kembali untuk menetap dengan penuh kegembiraan."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : SKY, Team Talk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X