Wijnaldum Terbaik di Belanda

By Wieta Rachmatia - Kamis, 3 September 2015 | 08:52 WIB
Georginio Wijnaldum, terpilih sebagai pemain sepak bola terbaik di Belanda.
Stu Forster/Getty Images
Georginio Wijnaldum, terpilih sebagai pemain sepak bola terbaik di Belanda.

Newcastle United boleh bangga. Klub tersebut kini memiliki pesepak bola terbaik di Belanda.

Pekan ini, Georginio Wijnaldum dinobatkan sebagai Pesepak Bola Terbaik Belanda 2015. Penampilannya di Piala Dunia 2014 dan bersama PSV Eindhoven, dianggap sangat impresif. Louis van Gaal yang tahun lalu menangani tim nasional Belanda, menyebut Wijnaldum sebagai tambahan kekuatan besar bagi pasukannya.

"Saya ingin berterima kasih kepada Philipp Cocu, Marcel Brands, dan Louis van Gaal tentunya.  Van Gaal berani membawa saya ke Piala Dunia meski saya sempat lama tak merumput karena cedera," ucap Wijnaldum seperti situs Chroniclelive.

Sementara itu, Wijnaldum secara khusus mendedikasikan penghargaan tersebut untuk sang nenek yang rela berpergian guna menyaksikan penampilannya. "Nenek, engkau adalah mataku, telingaku, dan hatiku," kata gelandang berusia 24 tahun itu.

Setelah empat tahun membela PSV, Wijnaldum memutuskan untuk hijrah ke Newcastle pada Juli silam. Kabarnya, nilai transfer Wijnaldum mencapai angka 14,5 juta pound atau berkisar 313,6 miliar rupiah.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Chronicle Live


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.