Henry: Pembelian Martial Sebuah Perjudian Besar

By Firzie A. Idris - Rabu, 2 September 2015 | 18:10 WIB
Thierry Henry
Shaun Botterill/Getty Images
Thierry Henry

Manchester United telah resmi mendatangkan Anthony Martial dari AS Monaco dengan harga 36 juta poundsterling (sekitar Rp776 miliar) yang bisa membengkak menjadi 58 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) jika dikalkulasikan dengan bonus. Hal ini membuat Thierry Henry menyebut transfer tersebut sebagai perjudian besar.

Transfer ini disebut sebuah perjudian karena besarnya nilai transfer. Pemain berusia 19 tahun dengan minim pengalaman itu terlalu mahal untuk ditebus dengan harga tersebut.

"Dia memiliki kecepatan. Apakah dia dapat mencetak banyak gol? Saya benar-benar tidak tahu karena dia baru bermain di 52 pertandingan," kata Henry kepada Sky Sports News.

Akan tetapi Henry mendukung apa yang dilakukan oleh Manchester United ini. Legenda Arsenal itu menilai bahwa United perlu mendatangkan Martial akibat kondisi ketajaman lini depan Setan Merah.

"Ini merupakan sebuah pertaruhan besar yang perlu diambil pada saat ini karena situasi yang tengah dimiliki Man United," lanjut henry.

"Kami melihat dia pada musim lalu di Emirates saat bermain dengan Monaco di Liga Champions dan ia mampu menyebabkan masalah bagi pertahanan Arsenal. Ia memiliki masa depan cerah. Tetapi selalu ada tanda tanya, apakah dia bisa bermain sama bagus di Premier League?" ungkapnya.

Pada musim 2014-15, Martial mencetak sembilan gol dalam 35 pertandingan Ligue 1. Jumlah yang cukup meragukan untuk bisa bersinar di Premier League.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports, Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.