Setan Merah Terlalu Cepat Berubah?

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 1 September 2015 | 23:04 WIB
Manchester United, terakhir meraih gelar juara Premier League di era kepemimpinan manajer Sir Alex Ferguson.
Alex Livesey/Getty Images
Manchester United, terakhir meraih gelar juara Premier League di era kepemimpinan manajer Sir Alex Ferguson.

Manchester United terakhir kali meraih gelar juara Premier League pada musim 2012/13. Kala itu, Setan Merah masih ditangani manajer Sir Alex Ferguson.

Selama dua musim berikutnya, Manchester United harus mengakhiri kompetisi dengan tangan hampa. Apakah hasil tersebut dipengaruhi fakta bahwa Manchester United mengalami perubahan komposisi pemain yang sangat signifikan dibandingkan musim 2012/13?

Menurut Daily Mail, saat ini hanya ada sembilan pemain warisan era Ferguson. Mereka adalah Wayne Rooney, Ashley Young, Michael Carrick, Antonio Valencia, Chris Smalling, Phil Jones, Sam Johnstone, Anders Lindegaard, dan David De Gea.

Manchester United cukup banyak melepas pemain saat kursi manajer dikuasai Louis van Gaal. Sepanjang bursa transfer musim panas 2015, Van Gaal telah melepas beberapa amunisi termasuk Javier Hernandez, Robin van Persie, dan  Adnan Januzaj.

Musim lalu, Van Gaal membiarkan Danny Welbeck ke Arsenal. Bersama The Gunners, Welbeck kembali bersinar.

Pada Senin (30/8/2015), Manchester United telah setuju untuk melepas De Gea ke Real Madrid. Akan tetapi, proses transfer dianggap tidak sah karena keterlambatan pengumpulan dokumen.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : dailymail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.