Van Gaal Ternyata Penyebab Utama Di Maria Hengkang

By Firzie A. Idris - Selasa, 1 September 2015 | 07:04 WIB
Angel Di Maria
Getty Images
Angel Di Maria

Pada Selasa (1/9/2015), Angel Di Maria akhirnya buka-bukaan terkait keputusannya hengkang dari Manchester United dan bergabung dengan Paris Saint-Germain. Gelandang impresif asal Argentina ini mengungkapkan ketidakcocokannya dengan filosofi yang diterapkan Louis van Gaal di Old Trafford.

Setelah didatangkan dari Real Madrid pada musim panas 2014, Angel Di Maria kesulitan untuk bisa bersinar bersama Manchester United.

Padahal, ia didatangkan ke Old Trafford dengan biaya fantastis bahkan memecahkan rekor transfer Premier League sebesar 59,7 juta pound atau lebih dari 1,290 triliun rupiah.

Sejumlah ketidakcocokan dengan gaya melatih Van Gaal membuat Di Maria mulai tidak kerasan meski baru satu musim di Man United. Puncaknya, pada 6 Agustus 2015 Di Maria resmi pindah ke PSG dengan banderol sebesar 45 juta pound atau sekitar Rp 945 miliar.

"Van Gaal memiliki filosofi dan salah satunya membuat saya ingin pergi. Sulit untuk bisa beradaptasi dengan filosofi Van Gaal," ucap Di Maria.

"Saya memulai karier dengan baik dan kemudian mengalami cedera. Beberapa hal tidak cocok dengan saya dan Van Gaal mengubah posisi saya," ujar dia.

"Saya berbicara dengan pelatih PSG, Laurent Blanc dan ia berpikir saya akan bermain di posisi yang sama seperti saat masih di Real Madrid," katanya.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X