Cinta Pendukung Sunderland Membuat Borini Kembali

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 1 September 2015 | 05:22 WIB
Fabio Borini
Getty Images
Fabio Borini

Liverpool telah mengonfirmasi kepergian Fabio Borini ke Sunderland, Senin (31/8/2015). Cinta dari fan The Black Cats terhadap Borini membuatnya bersedia datang lagi ke Stadium of Light.

Kepastian transfer Fabio Borini ke Sunderland berarti memupus spekulasi yang mengaitkannya dengan Internazionale. Ya, dalam beberapa pekan terakhir Inter disebut-sebut sebagai klub yang paling berpeluang mendapatkan jasa Borini.

Pemain yang dibeli Liverpool pada Juli 2012 tersebut sempat bersinar bersama Sunderland pada musim 2013-14 sebagai pemain pinjaman. Usai kembali ke Anfield, ia kembali mengalami kesulitan mendapatkan posisi reguler dalam skuat Brendan Rodgers.

"Saya senang kembali ke Sunderland. Ini adalah klub yang saya kenal dengan baik dari waktu saya di sini sebelumnya. Ini akan menjadi momen emosional bagi saya kembali bermain di Stadium of Light. Saya sudah tidak sabar bermain lagi sebagai pemain Sunderland," ucap Borini.

Sementara itu, pernyataan resmi Sunderland mengatakan, "Fabio Borini sudah menandatangani kontrak empat tahun di Stadium of Light. Ia kembali setelah menjalani masa peminjaman yang sukses pada musim 2013-14."

"Ia menjadi pemain favorit fan dengan torehan 10 gol termasuk saat melawan Newcastle United, Chelsea, dan di laga final Piala Capital One di Wembley."

Kedatangan Borini terkait adanya desakan dari manajer Dick Advocaat terhadap jajaran manajemen Sunderland. Suksesor Gus Poyet ini terus meminta manajemen Sunderland merekrut lima atau enam pemain berkualitas pada musim panas ini.

"Fabio adalah tambahan bagus bagi skuat Sunderland, sosok yang bisa membuat lini depan lebih kuat. Ia bisa bermain di sejumlah posisi di lini depan. Itu menjadi keuntungan besar bagi tim," kata Advocaat.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.