Cesc Fabregas Masih Belum Temukan Performa Terbaik

By Firzie A. Idris - Selasa, 1 September 2015 | 00:20 WIB
Cesc Fabregas
Shaun Botterill/Getty Images
Cesc Fabregas

Berharap akan pesta, Jose Mourinho justru menerima malapetaka saat timnya, Chelsea, menjamu Crystal Palace, Sabtu (29/8).

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge itu merupakan laga EPL ke-200 sekaligus gim kandang EPL ke-100 bagi Mourinho. Hasil laga tidak sesuai dengan keinginan manajer asal Portugal itu. Chelsea takluk 1-2 atas Palace.

Kekalahan tersebut menyebabkan Chelsea hanya mengemas empat poin dari empat gim EPL 2015/16. London Biru kini tercatat sebagai juara bertahan EPL dengan poin terendah sepanjang sejarah di empat laga awal musim berikutnya.

Buruknya awal musim Chelsea tak lepas dari penurunan performa sejumlah pemain utama mereka musim lalu. Salah satu pemain Chelsea yang kualitasnya dipertanyakan musim ini adalah Cesc Fabregas.

Pada awal 2014/15, pemain asal Spanyol itu tampil gemilang sehingga namanya menjadi nominator Pemain Terbaik EPL Agustus 2014. Ia kalah kepada rekan setimnya, Diego Costa. Nominasi tersebut bukan tanpa alasan. Fabregas dapat menghasilkan enam assist di empat gim perdana EPL musim lalu.

Kreativitas Fabregas itu menghilang musim ini. Kontra Palace, ia membuat sejumlah kesalahan dalam mengoper. Statistik empat gim musim lalu dan musim ini memperlihatkan penurunan yang nyata akan performa Fabregas, terutama dari segi membuat peluang.

Bila di 2014/15 ia dapat membuat 16 peluang, musim ini Fabregas hanya menghasilkan lima peluang!

STATISTIK FABREGAS DI EPL

2014/15

Aspek


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.