Lineker: United Kalah karena Tidak Turunkan De Gea

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 31 Agustus 2015 | 01:29 WIB
Gary Lineker
Clive Brunskill/Getty Images
Gary Lineker

Tiga kali secara berturut-turut Manchester United dikalahkan Swansea City dengan skor 1-2. Bagi legenda sepak bola Inggris, Gary Lineker, kekalahan ini diakibatkan Manajer Louis van Gaal tidak memainkan kiper David De Gea.

Pada pekaan keempat Premier League musim 2015-16, Manchester United merasakan kekalahan pertama mereka oleh Swansea City. Meski berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Juan Mata pada menit ke-48, tetapi dua gol balasan The Swans melalui Andre Ayew (61') dan Bafetimbi Gomis (66'), berhasil membalikkan keadaan.

Meski mengakui bahwa Swansea merupakan tim yang hebat dan bermain dengan baik pada pertandingan yang berlangsung di Liberty Stadium, Minggu (30/8/2015), tetapi Lineker menyebut kemenangan seharusnya menjadi milik Manchester United.

Hanya saya yang menjadi penyebab kekalahan United tersebut adalah tidak bermainya David De Gea. Kiper asal Spanyol itu dipercaya bisa menjadi salah satu pahlawan Setan Merah untuk meraih tiga poin di Liberty.

Hal ini ia sampaikan melalui akun Twitter pribadi Lineker, @GaryLineker. Ia merasa bahwa andaikan De Gea yang tampil, dua gol tersebut tidak akan bersarang di gawang United.

Lineker menilai bahwa dua gol Swansea semuanya lahir oleh kesalahan dan ketidakmampuan kiper Sergio Romero. Terlebih gol kedua yang berhasil dilesahkan oleh Gomis lahir akibat kesalahan kiper Argentina itu dalam mengambil keputusan mendasar sebagai seorang penjaga gawang.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.