Tiga Skor Identik, Swansea Kalahkan Man. United

By Anju Christian Silaban - Minggu, 30 Agustus 2015 | 23:56 WIB
Bafetimbi Gomis merayakan gol Swansea City ke gawang Manchester United pada lanjutan Premier League di Stadion Liberty, Minggu (30/8/2015).
Stu Forster/Getty Images
Bafetimbi Gomis merayakan gol Swansea City ke gawang Manchester United pada lanjutan Premier League di Stadion Liberty, Minggu (30/8/2015).

Manchester United menelan kekalahan 1-2 saat berkunjung ke markas Swansea City, Stadion Liberty, Minggu (30/8/2015). Gol Andre Ayew pada menit ke-61 dan Bafetimbi Gomis empat menit setelahnya, membuyarkan keunggulan Man. United.

Hasil ini memperpanjang catatan negatif Manchester United khusus laga kontra Swansea.  Dalam dua pertandingan sebelumnya, The Red Devils juga mengalami kekalahan dengan skor serupa.

Pada paruh pertama, kedua tim tak mampu membuka skor. Swansea menebar beberapa ancaman, tetapi mentah berkat aksi heroik Sergio Romero di bawah mistar. Adapun, lini tengah Manchester United kurang kreatif sehingga kesulitan menembus pertahanan tuan rumah.

Baru pada menit ke-48, tim tamu memecah kebuntuan. Juan Mata yang berdiri di tiang jauh meneruskan bola umpan silang dari Luke Shaw sehingga gawang Lukasz Fabianski bergetar. Manchester United unggul 1-0.

The Swans langsung menaikkan intensitas serangan dan menuai hasil pada menit ke-61. Lewat skenario serangan balik, Gylfi Sigurdsson melepaskan umpan silang. Bola ditanduk oleh Andre Ayew dan meluncur di luar jangkauan Romero.

Lima menit berselang, Ayew berganti peran menjadi pelayan. Dia menyodorkan umpan terobosan untuk Bafetimbi Gomis. Berkat tembakan dari nama terakhir, bola melaju di antara tubuh Romero dan melewati garis gawang.

Skor 2-1 untuk kemenangan Swansea bertahan hingga peluit panjang. Hasil ini mengantarkan Swansea naik ke peringkat empat dengan koleksi delapan poin. Sementara itu Manchester United menguntit di posisi lima dengan selisih satu angka.

Susunan Pemain


Swansea City: 1-Lukasz Fabianski, 3-Neil Taylor, 6-Ashley Williams, 26-Kyle Naughton, 33-Federico Fernandez, 8-Jonjo Shelvey (27-Kyle Bartley 88'), 10-Andre Ayew, 15-Wayne Routledge (4-Ki Sung Yueng 57'), 23-Gylfi Sigurdsson, 24-Jack Cork, 18-Bafetimbi Gomis (17-Eder 80')


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X