De Bruyne Datang, Pellegrini Senang

By Verdi Hendrawan - Minggu, 30 Agustus 2015 | 22:34 WIB
Kevin De Bruyne, gabung ke Manchester City.
Twitter
Kevin De Bruyne, gabung ke Manchester City.

Manchester City akhirnya berhasil menyelesaikan transfer Kevin De Bruyne dari Wolfburg. Transfer ini membuat Manajer Manuel Pellegrini sangat senang.

Kevin De Bruyne sudah lama dikabarkan menjadi incaran Manchester City. Meskipun baik dari kubu Wolfsburg dan Citizen selalu membantah bahwa mereka tengah bernegosiasi untuk memindahkan pemain berusia 24 tahun itu ke Etihad Stadium.

Kini transfer De Bruyne ke City telah rampung. Transfer ini bernilai sebesar 51 juta poundsterling (Rp1,1 triliun) sekaligus membuat gelandang asal Belgia itu menjadi pemain termahal di sepanjang sejarah transfer Manchester City.

Bersama City, De Bruyne akan mengenakan seragam bernomor 17. De Bruyne memilih untuk bergabung dengan Citizen karena ingin selalu bermain di level tertinggi sepak bola Eropa, seperti di Premier League.

"Saya ingin mencapai tingkat tertinggi sebagai pemain, tetapi saya pikir hal yang paling penting adalah pada akhir musim kami bisa bahagia dan memiliki beberapa gelar," kata De Bruyne dikutip dari Sport.

Transfer ini juga mendapat sambutan dari Manajer Manuel Pellegrini. Ia mengaku sangat senang bisa memiliki tambahan pemain seperti De Bruyne.

"Kami sangat senang telah mendapat tambahan tenaga dari Kevin bagi tim dan saya tidak ragu bahwa ia akan meraih sukses besar untuk memutuskan kembali ke Premier League," kata Pellegrini kepada Sport.

"Dibutuhkan pesepak bola spesial untuk meningkatkan skuat kami dan saya tidak ragu bahwa Kevin merupakan salah satu dari mereka. Ia memiliki semua atribut mental, fisik, taktik, dan teknis yang diperlukan," lanjutnya.

"Kami ingin bermain atraktif, sepak bola menyerang, dan membawa pemain seperti De Bruyne akan sangat membantu kami karena kami akan berjuang di empat kompetisi," jelasnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.