Alexandre Pato Enggan ke London

By Wieta Rachmatia - Minggu, 30 Agustus 2015 | 21:42 WIB
Alexandre Pato, ingin bertahan di Sao Paulo.
Alexandre Schneider/Getty Images
Alexandre Pato, ingin bertahan di Sao Paulo.

Popularitas Premier League terbukti tak mampu membuat Alexandre Pato ingin merumput di Inggris. Penyerang asal Brasil ini mengaku akan tetap membela klub Sao Paulo.

Pato merupakan salah satu bomber yang diincar klub Inggris, Tottenham Hotspur. Saat ini, ia masih menjalani status sebagai pemain pinjaman di Sao Paulo.

"Saya ingin sekali bertahan di klub ini, tetapi kita lihat saja besok. Saya sendiri masih harus menunggu. Keinginan saya adalah tetap membela Sao Paulo, tetap keputusan tidak mutlak ada di tangan saya," ucap Pato.

Pato memang masih kerasan di Sao Paulo. Namun Corinthians selaku pemilik Pato, sudah beberapa kali mengutarakan keinginan untuk melego mantan pemain AC Milan tersebut.
Menurut situs ESPN, Direktur Corinthians, Roberto de Andrade, bersedia melepas Pato dengan nilai transfer 7,2 juta pound atau setara dengan 156,2 miliar rupiah. Menurut kabar yang beredar, perwakilan Corinthians sudah berada di kota London guna bernegosiasi dengan pihak Tottenham.

Pato memulai karier bersama Internacional. Ia sempat membela Milan mulai 2007 hingga 2012, sebelum hijrah ke Corinthians. Mulai 2014, Pato dipinjamkan ke Sao Paulo.

"Menurut saya, Alexandre merupakan penyerang terbaik di Brasil. Mustahil, ia tak mendapat tawaran menggiurkan dari klub lain. Bahkan saya sulit mengerti mengapa Corinthians hingga kini masih membiarkannya membela Sao Paulo. Mereka tentu tak mau kami memiliki pemain berlabel bintang," kata pelatih Sao Paulo, Juan Carlos Osorio.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.