Wenger Komentari Permainan Agresif Newcastle

By Firzie A. Idris - Minggu, 30 Agustus 2015 | 20:10 WIB
Arsene Wenger menilai bahwa newcastle bermain terlalu agresif saat kedua tim bertemu pada Sabtu (29/8/2015).
Getty Images
Arsene Wenger menilai bahwa newcastle bermain terlalu agresif saat kedua tim bertemu pada Sabtu (29/8/2015).

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengatakan bahwa Newcastle United berusaha menghentikan timnya dengan bermain kasar saat The Gunners unggul 1-0 di kandang Newcastle, St James Park, dalam laga Premier League, Sabtu (29/8/2015).

Newcastle harus kehilangan Aleksandar Mitrovic yang harus keluar lapangan karena terkena kartu merah, saat pertandingan berjalan 15 menit. Sejak saat itulah, The Magpies dianggap Wenger cenderung untuk bermain lebih kepada adu fisik ketimbang adu kemampuan sepak bola.

“Saya harus mengatakan bahwa Newcastle memutuskan sejak awal untuk bermain adu fisik. Alhasil, kami juga pada akhirnya mengikuti permainan tersebut serta menjadi agresif pula,” kata Arsene Wenger seperti dilansir ESPN FC.

“Saya pikir kami telah menjalani pertandingan dengan bagus. Namun, ini adalah laga yang sangat aneh. Kami bermain jauh dari rumah dengan melawan 10 pemain. Semua tahu Newcastle bermain dengan sangat dalam. Bahkan, 10 pemain kami menghadapi sembilan pemain Newcastle di sepertiga akhir lapangan,” lanjut Wenger mengomentari pertandingan.

Arsenal disebut mendapat perlindungan tersendiri dari wasit karena ada beberapa pelanggaran keas pemain Gunners yang lepas dari perhatian sang pengadil. Wenger pun mengomentari hal tersebut dengan menyebut bahwa wasit menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

“Menurut saya, wasit sudah menajalankan tugasnya dengan sangat baik. Namun, Newcastle berusaha mengehentikan kami bermain sepak bola dengan agresif. Mereka mencoba itu sejak awal pertandingan,” ujarnya.


Editor : Gerry Putra
Sumber : ESPN FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X