Chelsea Juara Bertahan Terburuk Kedua di EPL

By Firzie A. Idris - Minggu, 30 Agustus 2015 | 14:28 WIB
Chelsea menelan kekalahan perdana mereka di Stamford Bridge.
Shaun Botterill/Getty Images
Chelsea menelan kekalahan perdana mereka di Stamford Bridge.

Entah apa yang saat ini dialami oleh Chelsea. Berstatus sebagai juara bertahan, The Blues terlihat kesulitan mengawali laga di musim 2015-16.

Memiliki materi pemain yang tak jauh berbeda dengan musim lalu, seharusnya Chelsea mampu mempertahankan permainan gemilangnya. Akan tetapi, fakta berkata lain karena dalam empat laga di awal musim ini, klub asal London Barat hanya mampu mengoleksi empat poin.

Torehan tersebut didapat hasil dari satu kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan. Tentu menjadi awal yang buruk bagi klub berstatus penguasa Inggris tersebut.

Chelsea kalah untuk pertama kalinya di depan pendukungnya sendiri musim ini. Adalah Crystal Palace yang memberikan duka usai mengalahkan klub asuhan Jose Mourinho itu dengan skor 2-1, Sabtu (29/8/2015).

Bahkan, Chelsea tercatat sebagai juara bertahan terburuk kedua setelah Blackburn Rovers (1995-96) yang hanya mampu meraih tiga poin dalam empat laga awal Premier League.

Hal ini tentu sangat mengkhatirkan karena Chelsea berjarak delapan poin dari pemuncak klasemen sementara Premier League. Jika Mourinho tidak segera menemukan formasi terbaiknya, maka bisa dipastikan trofi bergengsi Inggris tersebut akan beralih ke klub lain.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X