Manuel Lanzini, David Silva Milik West Ham

By Firzie A. Idris - Minggu, 30 Agustus 2015 | 12:59 WIB
Manuel Lanzini saat merayakan gol kontra Liverpool di Anfield pada Sabtu (29/8/2015).
Clive Mason/Getty Images
Manuel Lanzini saat merayakan gol kontra Liverpool di Anfield pada Sabtu (29/8/2015).

West Ham berhasil mengejutkan Liverpool kala menorehkan kemenangan 3-0 di Anfield pada Sabtu (29/8/2015). Gol pertama Hammers dicetak oleh Manuel Lanzini (22) pada debut Premier Leaguenya sebelum Mark Noble dan Diafra Sakho melengkapi kemenangan. Siapakah Lanzini, sang pembuka kemenangan Hammers?

Lanzini membuka skor di Anfield setelah mendapat umpan silang datar dari Aaron Cresswell. Ia juga berperan besar dalam terciptanya gol kedua Hammers setelah mencuri bola dari kesalahan Dejan Lovren. Distribusinya juga mumpuni bagi seorang pendatang baru Premier League di stadion seperti Anfield.

Ia menorehkan 82 persen umpan sukses (28 dari 34) di seluruh lapangan dan 81,8 persen di sepertiga serangan akhir. Secara bertahan, ia juga impresif dengan berhasil dalam 6 dari 8 usaha tekelnya.

Pemain asal Argentina ini datang ke Upton Park setelah dipinjamkan dari kubu Abu Dhabi, Al Jazira Club, dengan opsi pembelian pada akhir musim.

Lanzini memesona bersama klub sejak awal musim, mencetak gol pada laga persahabatan versus Werder Bremen dan kemudian saat West Ham terusir dari babak kualifikasi ketiga Liga Europa di tangan Astra Giurgiu, awal Agustus ini.

Lanzini mencetak gol pembuka Hammers pada laga debutnya tersebut. Pelatih Hammers, Slaven Bilic, mengaku bahwa start hebat sang pemain bersama Hammers bukan kejutan karena ia telah mengikuti perkembangan Lanzini sejak dua tahun terakhir, saat sang pemain masih memperkuat River Plate.

"Ia muda dan sangat lincah. Saya pikir kami sangat brilian bisa meminjamnya dulu dengan opsi pembelian," ujar Bilic seperti dikutip Sky Sports. "Saya melihatnya bermain sejak dua tahun lalu dan sempat ingin membawanya ke Besiktas, walau hal itu terbukti sulit. Kini, ia datang dan akan memberi kami kreativitas di area lapangan krusial."

Bilic pun mengutarakan bahwa karakteristik sang pemain mirip dengan David Silva di City. "Ada playmaker dari posisi dalam seperti Andrea Pirlo dan Luka Modric, atau ada yang lebih ke depan seperti Silva. Ia mirip Silva dan Lanzini bisa bermain di semua posisi di belakang striker."


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports, juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.