Man United Jual Jonny Evans ke West Brom

By Aloysius Gonsaga - Minggu, 30 Agustus 2015 | 02:49 WIB
Bek Manchester United, Jonny Evans (kiri), dan penyerang Newcastle United, Papiss Cisse (kanan).
AFP PHOTO / IAN MACNICOL
Bek Manchester United, Jonny Evans (kiri), dan penyerang Newcastle United, Papiss Cisse (kanan).

Manchester United menjual bek Jonny Evans ke West Bromwich Albion pada Sabtu (29/8/2015). Selain itu, Setan Merah juga meminjamkan pemain muda Tyler Blackett ke Celtic dengan jangka waktu yang tak ditentukan.

Tak disebutkan berapa harga jual Evans ke The Baggies. Tetapi sejumlah kabar yang beredar menyebutkan bahwa bek berusia 27 tahun dari Irlandia Utara itu meninggalkan Old Trafford dengan harga 6 juta poundsterling plus 2 juta poundsterling.

"Ini pembelian yang bagus bagi klub," ujar manajer West Brom, Tony Pulis, yang berhasil membawa timnya menang 1-0 atas tuan rumah Stoke City pada pekan keempat Premier League, Sabtu (29/8).

"Jonny membawa banyak pengalaman dan akan menjadi pemain besar bagi kami."

Evans sudah tampil sebanyak 198 kali bersama MU dan memenangi tiga gelar Premier League selama di Old Trafford. Tetapi setelah MU di bawah kendali manajer Louis van Gaal, dia kehilangan tempat sebagai pemain utama sehingga tak pernah tampil sepanjang musim ini dan sempat dikabarkan akan pindah ke Everton.

Sementara itu Blackett, yang bermain 12 kali bersama MU pada musim lalu dan mendapat kartu merah ketika kalah 3-5 di Leicester pada September, dipinjamkan ke Celtic dengan jangka waktu yang tidak ditentukan. Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun ini pun sempat dipinjamkan ke Blackpool dan Birmingham selama musim 2013-14.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.