Menang 2-0, Man City Pertahankan 'Clean Sheet'

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 29 Agustus 2015 | 23:03 WIB
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling, berusaha mengontrol bola saat laga Premier League melawan Watford di Etihad Stadium, Sabtu (29/8/2015). Sterling mencetak gol dalam laga ini.
AFP/PAUL ELLIS
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling, berusaha mengontrol bola saat laga Premier League melawan Watford di Etihad Stadium, Sabtu (29/8/2015). Sterling mencetak gol dalam laga ini.

Manchester City menaklukkan Watford 2-0 pada pekan keempat Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (29/8/2015). Ini berarti City menjadi satu-satunya tim yang mempertahankan poin sempurna pada awal musim dan masih menjaga clean sheet alias belum kebobolan.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat City kian kokoh di puncak klasemen dengan raihan total 12 angka. The Citizens unggul tiga poin atas Crystal Palace, yang membuat kejutan dengan mengalahkan Chelsea 2-1 di Stamford Bridge.

Raheem Sterling dan Fernandinho menjadi bintang City dalam pertandingan tersebut karena mereka yang menyumbang gol kemenangan, yang sekaligus mengantarkan City membuat rekor baru meraih 10 kemenangan beruntun di Premeir League.

Sedangkan bagi Watford, hasil ini membuat mereka harus menunggu lagi untuk meraih kemenangan perdana pada awal musim ini, termasuk ambisi menaklukkan City di ajang Premier League, yang terakhir kali mereka taklukkan pada April 1987 di Maine Road.

Sejak peluit kick-off berbunyi, City langsung bermain agresif. Beberapa peluang berhasil diperoleh, termasuk tembakan Sterling pada menit ke-27, tetapi mampu diselamatkan dengan sangat baik oleh kiper tim tamu, Heurelho Gomes. Skor babak pertama imbang tanpa gol.

Ketika paruh kedua baru berlangsung dua menit, City berhasil menjebol gawang Watford. Sterling, yang menjadi pembelian termahal City pada bursa transfer musim panas ini, sukses mengonversi umpan Bacary Sagna menjadi gol. Ini menjadi gol pertama gelandang internasional Inggris tersebut sejak dibeli dari Liverpool.

Tak perlu waktu yang lama bagi The Citizens untuk menggandakan keunggulannya. Pada menit ke-56, giliran Fernandinho yang menggetarkan jala Gomes, memanfaatkan umpan terobosan David Silva.

Bola tendangan bebas Yaya Toure sempat membentur pagar hidup yang dibangun barisan pertahanan Watford. Si kulit bundar jatuh ke kaki Silva, yang dengan jeli melepaskan umpan kepada Fernandinho yang bergerak dari sisi kanan. Mendapat ruang tembak yang bagus, pemain internasional Brasil ini melepaskan tendangan keras yang tak bisa dibendung kiper.

City terus mendominasi pertandingan tetapi tak bisa mencetak gol tambahan. Pasukan Manuel Pellegrini pun semakin kokoh di puncak klasemen dan masih mempertahankan rekor tidak kebobolan hingga pekan keempat Premier League.

- Susunan pemain

Manchester City: Joe Hart; Bacary Sagna, Vincent Kompany, Aleksandar Kolarov, Eliaquim Mangala, Yaya Toure, Raheem Sterling (Kelechi Iheanacho 89'), Jesus Navas (Samir Nasri 46'), David Silva (Fabian Delph 75'), Fernandinho; Sergio Aguero

Manajer: Manuel Pellegrini

Watford: Heurelho Gomes; Allan Nyom, Sebastian Proedl, Craig Cathcart, Jose Holebas, Jose Manuel Jurado, Valon Behrami, Almen Abdi (Ikechi Anya 62'), Odion Ighalo (Miguel Layun 72'), Etienne Capoue (Ben Watson 76'), Troy Deeney

Manajer: Quique Flores


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.