Palace Permalukan Chelsea di Stamford Bridge

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 29 Agustus 2015 | 22:59 WIB
Secara mengejutkan Crystal Palace sanggup menang atas Chelsea di Stamford Bridge
Getty Images
Secara mengejutkan Crystal Palace sanggup menang atas Chelsea di Stamford Bridge

Chelsea kembali mendapatkan hasil negatif usai dipermalukan Crystal Palace 1-2 di Stamford Bridge, Sabtu (29/8/2015) malam WIB.

Chelsea kembali mengincar raihan tiga poin penuh atas Crystal Palace usai memetik kemenangan perdana atas West Bromwich Albion pada pekan ketiga Premier League. Nyatanya mereka malah mendapatkan hasil buruk dalam laga ini.

Skuat besutan Jose Mourinho tersebut tidak bisa memainkan sang kapten, John Terry. Terry harus menjalani hukuman larangan bermain setelah mendapatkan kartu merah pada pertandingan sebelumnya melawan West Bromwich Albion. Sebagai gantinya, Jose Mourinho memainkan Kurt Zouma.

Sejak menit awal pertandingan ini Chelsea menunjukkan ambisi mencetak gol secepatnya dengan mengambil kendalil permainan. Akan tetapi, solidnya permainan bertahan Crystal Palace menyulitkan Eden Hazard dkk untuk bisa menciptakan peluang bagus.

Setidaknya ada 10 peluang yang diciptakan Diego Costa, Pedro, Willian, Cesc Fabregas, dan Gary Cahill pada babak pertama. Banyaknya peluang tersebut tidak ada satu pun yang mampu dimaksimalkan.

Tidak jauh berbeda dengan babak pertama, pada paruh kedua The Blues kembali mengendalikan jalannya pertandingan. Namun, kali ini Palace lebih membahayakan dalam melakukan serangan balik.

Buntunya serangan-serangan yang dibangun membuat Hazard cs cukup frustrasi dalam berkreasi. Di samping itu, serangan-serangan balik anak-anak asuh Alan Pardew semakin berbahaya.

Malapetaka bagi Chelsea pun akhirnya benar-benar terjadi pada menit ke-65. Berawal dari umpan silang Yannick Bolasie, Bakary Sako sukses membongkar pertahanan Chelsea.

Mourinho langsung merespons dengan menambah daya gedor di lini depan usai timnya tertinggal 0-1. Ia memasukkan Radamel Falcao dan menarik keluar Willian.

Hasilnya pada menit ke-79 Chelsea sanggup memecahkan kebuntuan dan menyamakan kedudukan 1-1. Bermula dari umpan silang Pedro, Falcao mampu menyarangkan bola ke dalam gawang Alex McCarthy dengan tandukannya.

Hanya berselang dua menit secara mengejutkan Palace kembali menggetarkan gawang The Blues. Kali ini gol dicetak Joel Ward memanfaatkan operan Sako. Itu menjadi gol terakhir yang tercipta paad laga tersebut dan Palace pun memastikan kemenangan 2-1.

Susunan pemain:

Chelsea: 13-Thibaut Courtois, 2-Branislav Ivanovic, 5-Kurt Zouma, 24-Gary Cahill, 28-César Azpilicueta (16-Kenedy 68'), 4-Cesc Fàbregas, 10-Eden Hazard, 17-Pedro, 21-Nemanja Matic (36-Ruben Loftus-Cheek 73'), 22-Willian (9-Radamel Falcao 66'), 19-Diego Costa.

Manajer: Jose Mourinho.

Crystal Palace: 12-Alex McCarthy, 2-Joel Ward, 6-Scott Dann, 23-Pape Souare, 27-Damien Delaney, 7-Yohan Cabaye (28-Joe Ledley 82'), 11-Wilfried Zaha (10-Yannick Bolasie 55'), 18-James McArthur, 26-Bakary Sako (14-Lee Chung-Yong 84'), 42-Jason Puncheon, 21-Connor Wickham.

Manajer: Alan Pardew.

Wasit: Craig Pawson.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X