Anfield Masih Terlalu Angker untuk West Ham

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 29 Agustus 2015 | 16:03 WIB
Christian Benteke, salah satu pemain yang patut diwaspadai West Ham.
John Powell/Getty Images
Christian Benteke, salah satu pemain yang patut diwaspadai West Ham.

West Ham United dipastikan akan menghadapi laga sulit ketika bertandang ke Anfield, markas Liverpool, Sabtu (29/8/2015) malam WIB. Sebab, Anfield tercatat sebagai stadion yang tak pernah ramah pada The Hammers.

Laga pekan keempat Premier League 2015-16 nanti akan menjadi pertemuan ke-114 antara Liverpool melawan West Ham. Akan tetapi, statistik dan sejarah lebih memihak pada Liverpool.

Dari total 57 laga yang dimainkan Liverpool saat menjamu West Ham di Anfield, klub asal Merseyside tercatat memenangi 39 laga. Sedangkan tiga laga untuk kemenangan West Ham dan 15 laga diakhiri dengan berbagi poin.

Sedangkan secara keseluruhan dari segi head to head di liga, Liverpool sukses memenangkan 61 laga berbanding 23 laga untuk kemenangan West Ham. Dalam 42 laga yang dimainkan di Anfield, Liverpool belum pernah kalah melawan Liverpool. Yakni memenangkan 31 laga dan meraih 11 hasil imbang.

Statistik tersebut patut diwaspadai oleh manajer Slaven Bilic. Pria Kroasia itu sebelumnya mengaku siap meladeni perlawanan Liverpool dan menerapkan strategi parkir bus jika diperlukan untuk menghindari kekalahan.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Liverpoolfc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.